Pesta Gol, Pelatih CISS U-9 Sempat Kehabisan Kata-kata




IJL.ComPenampilan istimewa skuat CISS Soccer Skill U-9 di pekan kedua IJL Mayapada 2018 membuat pelatihnya, Robbie Sugara sampai sempat kehabisan kata-kata. Namun ia mengakui ada banyak faktor yang membuat anak asuhnya tampil menggila.

CISS tengah menikmati masa bulan madunya di kompetisi IJL Mayapada 2018. Setelah pada pekan pertama lalu tim U-11 mampu bikin kejutan, kini giliran skuat U-9 seakan tak mau kalah. Hasilnya pada Minggu (18/2), Aryabima Trah Aditya dan kawan-kawan sukses menggulung lawan-lawannya dengan penampilan menawan.

Pelatih CISS, Robbie Sugara menyebut ada banyak faktor tim asuhannya mampu tampil memukau di atas lapangan. Proses dalam menjalani program latihan jadi hal yang ia singgung.

"Ini ibarat bonus untuk anak-anak atas hasil kerja keras mereka selama menjalani sebuah proses. Mereka punya komitmen menjalani kompetisi IJL Mayapada ini dengan sangat baik, tidak bolos latihan jadi salah satunya," ungkap Robbie.


"Saya juga berterimakasih untuk IJL Mayapada yang terus menciptakan atmosfer kompetisi sepak bola usia dini ini dengan sangat baik. Imbasnya ke anak-anak, mereka selalu bersemangat dan menggebu-gebu untuk latihan serta bisa tampil lebih bagus lagi," tambahnya lagi.


Robbie memang beruntung, dari barisan pemainnya di IJL Mayapada 2018, terselip nama-nama yang pernah merasakan ketatnya atmosfer IJL musim lalu. Tidak heran, faktor pengalaman berbalut chemistry disebutnya punya peranan penting.

"Ya saya rasa pengalaman itu juga berpengaruh. Artinya anak-anak ini sudah saling punya chemistry. Toh saya juga tidak ingin membuat mereka merasa tertekan," jelas Robbie.


Namun secara jujur,  mampu mencetak 13 gol dari dua pertandingan yang berhasil ditorehkan CISS membuat Robbie sempat kehabisan kata-kata. Tak heran, ada kepuasan tersendiri yang ia rasakan sebagai seorang pelatih.

"Ini sangat luar biasa, saya sampai kehabisan kata-kata tadi di lapangan," ujar Robbie sembari menghela nafas dengan wajah berseri-seri.





"Sebagai pelatih, saya hanya mampu mengarahkan karena anak-anak yang akan menyelesaikan. Tapi gol-gol indah yang mereka ciptakan membuat saya berdecak kagum sampai sekarang," ujarnya.


Walau demikian, Robbie tak ingin anak asuhnya besar kepala dengan pencapaian yang mereka raih sementara ini. Kembali, komitmen dalam menjalani sebuah proses latihan adalah hal penting untuk menggapai target yang ingin dicapai.

"Saya hanya ingin anak-anak bermain enjoy saja, have fun with soccer. IJL Mayapada 2018 ini kompetisi bukan festival jadi konsistensi adalah hal yang paling diperlukan. Dan semuanya itu hanya bisa didapat saat tekun dan disiplin berlatih. Perjalanan masih panjang," tandas Robbie.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa