Puji Reza Wahyu Hidayat, Indra Kusuma Singsingkan Lengan




IJL.Com- Gaya cukuran rambut undercut memang membuat Indra Kusuma tampak lebih garang. Ada fakta unik di balik kebiasaan singsingkan lengan jersey.

Tinggi, besar, kekar. Tiga kata tersebut rasanya cocok untuk menggambarkan persona bek FU15FA Bina Sentra, Indra Kusuma. 

Satu lagi, garang. Ya, cukuran rambut undercut semakin membuat bek bernomor punggung 48 itu tak ubahnya petarung di atas ring tinju. Si leher beton.

Indra sendiri bergabung di FU15FA Bina Sentra sejak 2018 lalu. Ada alasan khusus ia utarakan, tak lain tak bukan nama Firman Utina jadi salah satu rujukan.

"Sejak Februari 2018 gabung di FU15FA Bina Sentra. Saya ingin membela Timnas Indonesia, sejak kecil memang bercita- cita menjadi pemain bola," ujar Indra.





"Sosok Firman Utina juga jadi alasan saya memilih untuk gabung di FU15FA Bina Sentra, ia jadi motivasi paling besar," sambungnya lagi.



Posisi Indra sebagai pemain belakang Firman Utina Boys memang bisa dibilang masih sulit untuk tergantikan. Duetnya bersama Temmy Saputra benar-benar sangat paten.

Ogah neko-neko, begitu etos kerja Indra saat mengawal lini belakang FU15FA Bina Sentra. Tidak salah memang dirinya mengidolakan Hansamu Yama dan Ryuji Utomo.

Salah satu ciri khas Indra tak lain ada saat ia mulai menyisingkan lengan bajunya. Ya, mirip-mirip dengan eks pemain Persija Jakarta dan PSMS Medan, Marwal Iskandar.

Ada sebuah fakta unik terungkap. Atmosfer pertandingan jadi alasan Indra.

"Ha-ha-ha, memang sudah terbiasa. Kalau saya singsingkan lengan jersey berarti sedang tegang," ungkap Indra.



"Ya agak mudah terbawa atmosfer pertandingan memang," sambungnya tak kuasa menahan tawa.



Sabtu nanti, daya juang Indra akan diuji saat laga kontra ASTAM. Tidak main-main ia harus mengawal penyerang berdarah dingin sekelas Reza Wahyu Hidayat.

Label top-skorer IJL U-13 yang dimiliki Reza semakin membuat adrenalin Indra terbakar. Bisa jadi sepanjang pertandingan, bek bernomor punggung 48 itu akan terlihat makin sering menyingsingkan lengan.

"Reza sangat bagus, dia punya kecepatan dan insting gol yang luar biasa. Tapi saya akan berusaha menghentikan pergerakannya," tegas Indra.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa