Rafa Davin Al-Faritzie: Tak Kenal Langkah Gontai

 


IJL.Com- Kerinduan untuk bertemu dengan sahabat seperjuangan membuat Rafa Davin Al-Faritzie begitu pede menunaikan tugasnya sebagai algojo 12 pas. Sang penentu, tak kenal langkah gontai. 

Jatira Raharja lolos dari "maut". Panasnya drama adu penalti saat bentrok dengan All Star Galapuri berhasil mereka lalui. Tiket 8 Besar Indonesia Junior League (IJL) U-13 dikantongi. 

Lima algojo Jatira Raharja sukses menunaikan tugasnya dengan sangat apik. Kepala dingin anak-anak Sukabumi bak pelicin guna melangkah ke fase selanjutnya. 

Rafa Davin Al-Faritzie menjadi algojo penentu dari keberhasilan Jatira Raharja. Begitu tenang menjadi eksekutor terakhir, tak ada sama sekali rasa gugup tergambar di wajah bocah kelahiran 16 Juni 2008 tersebut. 

"Deg-degan ya pasti, tapi harus bisa dilawan dengan rasa percaya diri. Ini kan penentuan jadi tetap tenang dan yakin bisa bawa tim menang," ujar Davin saat ditemui usai pertandingan. 



"Semua memang sudah disiapkan termasuk skenario saya sebagai penendang terakhir. Dorongan motivasi dari rekan setim sebelum berangkat menuju titik putih juga sangat besar sekali. Mereka bilang supaya tetap tenang, penentuan dan selesaikan," sambung Davin seraya tersenyum lebar. 



Davin sebenarnya juga tak bisa memungkiri betapa sulitnya melucuti pertahanan All Star Galapuri. Ia pun tak ragu angkat topi saat diminta tanggapan mengenai solidnya barikade lini belakang tim lawan. 

"Bek dari All Star Galapuri bagus-bagus sekali. Saya banyak ambil pelajaran juga dari mereka, salah satunya soal chemistry. Ya tapi bola itu bundar, tak lepas dari yang namanya keberuntungan," tegas Davin. 



Usut punya usut, secara pribadi Davin juga punya motivasi tambahan. Ya, ia ingin menyusul sahabat seperjuangannya yakni Aryabima Trah Aditya yang sudah terlebih dahulu lolos ke babak 8 Besar bersama Tangerang Kabupaten FC. 

Apalagi sebelum pertandingan Jatira Raharja versus All Star Galapuri dimulai, Aryabima sempat terlihat menyambangi dan bersenda gurau bersama Davin. Bentuk sinyal dukungan tergambar jelas. 

Kebetulan, Jatira Raharja akan berjodoh dengan Tangerang Kabupaten FC di babak 8 Besar. Davin pun tak ragu melempar pesan untuk sang sahabat. 

"Ha-ha-ha, iya itu jadi motivasi tambahan. Kangen sekali main bola bareng lagi dengan sahabat lama meski statusnya jadi lawan," tutur Davin. 


"Pesan ke Aryabima? Bim, ayo siap-siap," tandas Davin seraya tertawa lebar.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa