Raffa Gabrio Guiza: Bukan Kacang Lupa Kulit

 


IJL.Com- Tekad Raffa Gabrio Guiza untuk membawa harum nama ISA Marzuki Bandriawan di kancah Indonesia Junior League (IJL) U-11 sudah sangat bulat. Namun laga emosional saat bersua Stoni kudu dilewati lagi. 

ISA Marzuki Bandriawan akan naik panggung di babak Semifinal Plate IJL U-11, Minggu (17/7). Tim yang bermarkas di Klender, Jakarta Timur tersebut bakal berhadapan dengan Stoni, wakil asal Bekasi. 

Nama Raffa Gabrio Guiza diramal bakal tampil lagi sebagai pembeda di tubuh ISA Marzuki Bandriawan. Bukan tanpa sebab, ada label jenderal lapangan tengah sekaligus mesin gol tersemat untuk pemilik nomor punggung 10 tersebut. 

Guiza sendiri mengakui kakinya sudah sangat gatal. Jika saja ada lorong waktu, ia ingin langsung tiba di hari Minggu. 

"Saya sudah tidak sabar menunggu hari Minggu tiba. Sangat tidak sabar, semoga bisa bawa ISA MB maju ke final dan kemudian jadi juara," tegas Guiza. 



"Saya tidak terbenani dengan peran nomor punggung 10 itu. Malah jadi semakin termotivasi," sambung Guiza seraya tersenyum lebar. 



Bisa dibilang memang peran Guiza sungguh tidak tergantikan. Tanpa Guiza sebagai sang pengendali serangan, ISA Marzuki Bandriawan ibarat sayur tanpa garam. 

"Pastinya termotivasi untuk bikin gol di hari Minggu nanti. Tapi apapun itu, tujuan saya ingin membawa ISA MB menang," terang Guiza. 


Menariknya, di laga semifinal ISA MB akan berhadapan dengan Stoni. Nama yang sudah terdengar akrab di telinga Guiza. 

Seperti diketahui, musim lalu Guiza pernah membela panji kebesaran Stoni U-9. Bukan kacang lupa kulitnya, rasa hormat setinggi langit pun ia layangkan. 

"Oh iya pastinya jadi motivasi. Saya tidak akan pernah lupa pernah membela Stoni," tegas Guiza. 



"Kalau mencetak gol ke gawang Stoni, saya tidak akan selebrasi. Karena berkat Stoni saya pertama kali merasakan atmosfer IJL," tandas Guiza sambil tersenyum. 

 


Berikut Jadwal Lengkap Grand-Final IJL U-9 & U-11 2022:





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa