Ragunan United Diminta Tetap Menginjak Bumi




IJL.Com- Pelatih Ragunan United U-9, Muhammad Yakub meminta anak-anak asuhnya tetap rendah hati pasca memetik hasil memuaskan saat berlaga di babak play-off Plate Indonesia Junior League (IJL) putaran pertama dari Grup B. Bintang Erik Firmansyah diakui menjadi buah bibir. 

Performa heroik berhasil disuguhkan skuat Ragunan United. Dua kemenangan berhasil dibawa pulang saat berlaga di babak play-off Plate IJL U-9 putaran pertama dari Grup B, Minggu (19/9). Putra Jaya dan Putera Utama Tambun jadi saksi keperkasaan 'Baby Lions'. 

Senyum semringah terpancar dari wajah sang pelatih, Muhammad Yakub. Kerinduan anak-anak untuk kembali menerjang sengitnya badai kompetisi IJL akhirnya terbayar lunas. 

"Masih banyak evaluasi dan PR yang harus kami perbaiki pasca dua laga kemarin. Secara organisasi bertahan dan pola permainan sebenarnya performa anak-anak sudah luar biasa namun saya meminta mereka untuk tetap rendah hati. Anggap saja, kemenangan kemarin itu bonus," tutur Yakub. 



"Yang jauh lebih penting, anak-anak sudah bisa kembali menikmati atmosfer pertandingan. Selama proses latihan, mereka selalu bertanya kapan IJL mulai dan itu adalah hal yang membuat semangat skuat Ragunan United tetap ada," sambung Yakub seraya tersenyum lebar. 





Perjuangan Ragunan United guna memetik hasil ciamik tentu bukannya tanpa kerikil tajam. Saat laga kontra Putra Jaya misalnya, mereka hanya diperkuat sembilan pemain alias tanpa amunisi supersub. 

Namun, api semangat sudah kadung membara. Skor 1-0 berhasil dikunci meski kekhawatiran menyelimuti Yakub sepanjang laga. 

"Mayoritas pemain kami sedang jatuh sakit, apalagi diantaranya berstatus pemain inti. Kembali, ini soal semangat meski kondisinya baru sampai 70 persen. Alhamdulillah, tim bisa membawa pulang kemenangan," ujar Yakub.



Di laga kedua saat jumpa Putera Utama Tambun, Ragunan United kembali mengaum. Tiga gol menghiasi papan skor, 'Baby Lions' unggul dengan skor 2-1 pada pertandingan yang bisa dibilang begitu mendebarkan dan sedap ditonton. 

Bintang Erik Firmansyah tampil jadi pembeda lewat dua golnya. Sebelumnya, di laga kontra Putra Jaya, solo run pemilik nomor punggung tiga tersebut turut berperan besar mengacaukan pertahanan lawan sehingga memudahkan rekan setimnya yakni Muhammad Alamsyah menceploskan si kulit bundar.

"Melihat progres dari Bintang? Tentu saya senang sekali, di saat latihan juga ia sangat serius menjalaninya. Itu yang membuat anak ini tampil sebagai pembeda," pungkas Yakub. 



Bintang dan kawan-kawan akan kembali melanjutkan kiprahnya di babak play-off putaran kedua Grup B pada Minggu (3/10). Tujuh poin yang didulang sementara ini jelas masih belum aman demi syarat melaju ke babak 8 Besar. 



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa