Ragunan United Tak Sabar Pamerkan Jersey Anyar

by admin on 2 weeks ago




IJL.Com- Ragunan United U-9 punya obat pede saat bertempur di atas lapangan. Jawabannya adalah jersey anyar.

Salah satu tim debutan kompetisi Indonesia Junior League (IJL) 2020, Ragunan United U-9 nampak sudah tidak sabar unjuk gigi. Berkekuatan 18 pemain, tim asuhan Muhammad Yakub itu juga diselipi "amunisi" tambahan dalam bentuk jersey anyar.

Seragam tempur baru bak obat pede untuk Lorenzo Pasha dan kawan-kawan. Warna merah jadi simbol kekuatan. Desainnya sederhana namun sudah cukup menggambarkan betapa siapnya Singa Ragunan mengaum.

Pembuatan jersey anyar keluaran apparel lokal Ryntama ini sendiri tidak memakan waktu lama, cukup 14 hari hingga bisa naik tayang. Dukungan dari orangtua murid tiap pemain semakin memperkokoh misi Ragunan United.

Sejak berdiri pada 30 Desember 2016, Ragunan United memang identik dengan warna merah. Warisan para pendahulu ibarat jadi batu pegangan.

"Jersey ini terbilang spesial karena inisiatif orangtua. Padahal manajemen sudah menyiapkan kostum kandang dan tandang," terang  Idris Saroni, pelatih sekaligus pengurus teras Ragunan United.

"Tapi memang rasa saling memiliki dari keluarga besar Ragunan United ini sangat besar sekali. Jersey ketiga ini khusus untuk IJL," ujar Idris seraya tersenyum bangga.





"Niatnya akan kami langsung pakai pas pembukaan," tambah Idris lagi.

Bicara soal persiapan teknis, Idris mengakui saat ini kondisi anak asuhnya terbilang cukup stabil di tengah virus wabah Corona Covid-19 melanda . Meski demikian, ada sedikit rasa pilu mendera.

"Jersey baru membuat semangat anak-anak semakin bertambah sampai pada akhirnya saya beri kabar ada potensi pembukaan IJL ditunda karena kasus Covid-19 ya mereka pada nangis," ungkap Idris.

"Sebenarnya sekarang jersey belum sampai di tangan anak-anak, takut mereka jadi tambah sedih nanti. Ini saran dari para orangtua juga," tutur Idris. 



"Pada intinya kami mendukung langkah IJL jika memang opening ceremony harus diundur. Sebenarnya kami juga libur latihan sampai awal April hingga menunggu anjuran selanjutnya dari pemerintah," tandas Idris.




  • Tags