Raifo Fadil: Bangga Memikul Amanat




IJL.Com- Ban kapten yang tersemat gagah di lengan Raifo Fadil jauh dari kesan pajangan semata. Tak ada ruginya memetik buah kepala dingin.

Poin penuh berhasil diamankan Ocean Stars dalam lanjutan laga pekan ke-12 Indonesia Junior League U-13, Minggu (20/12). Bersua seteru terdekatnya yakni Indonesia Eagles, gol semata wayang Azmy Zacky jadi penyegel bukti keperkasaan tim asal Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan tersebut.

Laga antara Ocean versus Eagles berjalan sangat terbuka dan penuh intensitas tinggi. Wasit tak jarang meniup peluit, pasalnya bentrok fisik tak bisa terelakkan. Sebab pertemuan keduanya dilabeli partai super big-match mengingat ada misi kudeta berhembus kencang.

Salah satu pemain yang terjun langsung melakoni medan tempur nan dahsyat tersebut tidak lain adalah kapten Ocean, Raifo Fadil. Perannya sebagai gelandang bertahan tak pelak memaksa dirinya untuk lebih banyak "uji nyali".

Namun terjalnya atmosfer pertandingan mampu dilalui Raifo dengan kepala dingin. Pantas saja ada ban kapten yang tersemat gagah di lengan.

"Kami ingin selalu bermain bagus dan juga cantik, menurut saya itu semua bisa didapat kalau kepala tetap dingin," ujar Raifo.



"Kerjasama tim pastinya penting, tapi sportivitas ke lawan juga tidak kalah penting. Kalau terbawa emosi malah ga bisa fokus main cantik," sambung Raifo lagi.



Raifo menyadari laga di atas rumput hijau selalu saja ada sarat intrik dan kental bumbu. Namun dari situlah mental juara dan karakteristik tiap individu serta tim ditempa.

Di laga kemarin, Raifo memang terlihat jauh lebih sibuk mengingatkan rekan-rekan setimnya agar tetap bermain sesuai trek. Bukannya tanpa sebab mengingat ada alarm dalam bentuk tiga kartu kuning yang keluar dari saku wasit dimana satu untuk Ocean dan dua untuk Eagles.

Toh begitu laga usai, semua pemain berjalan dalam satu lorong yang sama yakni 'Indonesia Raya'. Pelatih Ocean, Agung Sugihartono dan juru taktik Eagles, Didik Darmadi pun saling berjabat tangan lempar senyuman sebagai tanda penutup dahsyatnya sebuah laga super big-match.

"Sebagai seorang kapten tim pasti diberi tanggung jawab lebih. Kalau saya ikut larut dalam emosi, justru tidak bisa mengawal rekan-rekan setim yang lain," tegas Raifo.



"Ada sebuah kebanggaan besar menjadi kapten, ada pesan yang ingin saya bawa yaitu kerja keras dan selalu kerja keras," tambah fans berat Evan Dimas dan Paul Pogba tersebut.



Di tabel klasemen sementara Grup B Phenomenon, Ocean Stars saat ini berdiri gagah di puncak singgasana dengan tabungan 22 poin dari enam laga. Sebagai tim debutan, mimpi untuk lolos ke fase knock-out 16 Besar kini bukan lagi angan-angan kosong.

"Kami harus tetap kompak, kerjasama tim paling utama bukan mengandalkan individu. Tujuan kami ingin tetap bermain dengan cantik di atas lapangan," tandas Raifo seraya kembali menegaskan.





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa