Rajendra Arso: Pesan Tegas dari Sang Kapten

 


IJL.Com- Semakin memasuki fase krusial, Rajendra Arso semakin sadar tugasnya sebagai seorang kapten tim. Pesan tegas sudah dikumandangkan.

CS Private berhasil menutup pekan tunda alias putaran terakhir babak penyisihan grup Indonesia Junior League U-13 dengan torehan poin sempurna. Bentrok dengan KMJR Cilegon pada Sabtu (9/3), kemenangan tipis lewat skor 2-1 dibukukan.

Laga antara CS Private kontra KMJR bisa dibilang berjalan seimbang. Namun CS Private beruntung punya materi pemain yang lebih kolektif dalam mengintip peluang.

Gol penentu lahir dari sang kapten, Rajendra Arso. Di menit ke-42, jala gawang KMJR ia robek dengan tendangan tajam terukur.

"Oh iya tentunya senang bisa menutup pekan terakhir sebelum libur kompetisi dengan kemenangan, pasti ini bisa meningkatkan mental lagi untuk laga penting ke depan," ujar Rendra.



"Tekad untuk bawa pulang poin penuh hari ini tercapai, alhamdulillah," tambah Rendra.



Sebagai seorang kapten, Rendra memang punya tugas tambahan sebagai "penyambung lidah pelatih". Ada beban dipikul namun bisa ia jawab dengan lugas.

"Beban harus diakui pasti ada, tapi justru dari situ saya jadi lebih banyak belajar. Kapten harus mampu meningkatkan mental tim apalagi dalam kondisi tertekan atau tertinggal," tutur pemilik nomor punggung emam tersebut.



"Saya semakin sadar tugas sebagai seorang kapten," sambung Rendra.



Karena itu juga Rendra mengingatkan rekan-rekan setimnya agar tetap disiplin berlatih selama jeda kompetisi di bulan puasa. Ya, ia tidak mau CS Private kedodoran di fase knockout Championship Series.

Di fase knockout Championship Series, CS Private akan jumpa FCC Purwakarta. Satu tiket semi-final bakal diperebutkan.

"Tegangnya babak knockout sudah berasa sekarang. Artinya kami juga harus lebih siap, puasa jangan jadi alasan malas berlatih," tegas Rendra.

"Bahaya nanti kalau pas puasa malah malas latihan, waduh ga kebayang kalau itu sampai kejadian. Jadi saya tidak mau menyesal karena kurang persiapan, semua harus siap," tandas Rendra.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa