Reza Wahyu Hidayat; Berasa Rombongan Besan


IJL.Com- Diberi kesempatan mendulang jam terbang lewat gelaran Borneo Football Cup U-14 nampaknya akan sulit dilupakan oleh striker IJL Elite, Reza Wahyu Hidayat. Diarak bak rombongan besan, betawi punya gaye!

Reza Wahyu Hidayat paham betul perjuangan dirinya sampai akhirnya bisa meraih tiket skuat IJL Elite tidak semudah membalikkan telapak tangan. Bukan hanya di atas rumput hijau, jerih-payah di luar lapangan hijau pun ia rasakan.

Seperti saat mengurus paspor sebagai kelengkapan administrasi perjalanan ke ajang Borneo Football Cup U-14, Malaysia, Reza harus rela meluangkan waktu untuk menempuh jauhnya perjalanan dari Kukusan, Depok hingga sampai ke Kantor Imigrasi Serang, Banten. Pasalnya ini jadi momen pertama untuk dirinya menginjakkan kaki di negeri orang.

Sampai pada akhirnya hari itu tiba juga. Dari kediamannya sejak adzan subuh memanggil, top-skorer IJL U-13 musim ini tersebut bergegas menuju Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Jadwal keberangkatan Rabu (2/9) tepat pukul 08.00 pagi WIB menuntut Reza bangun lebih cepat sebelum ayam berkokok. Pantang telat.

"Dari jam empat subuh sudah berangkat, sengaja biar ga telat. Harunya berasa banget sepanjang perjalanan karena ini pertama kalinya ditinggal jauh sama Reza, biasanya memang ga pernah jauh dari rumah ini anak," ungkap sang ibu, Senah Indah Wati.

Reza tidak hanya didampingi oleh kedua orangtuanya saat menuju bandara. Seluruh keluarga besarnya tak mau ketinggalan mengiringi. Ya, sang juru gedor diarak bak rombongan besan.

"Total ada delapan orang yang ikut mengantar, kakek dan neneknya tak mau ketinggalan. Maklum di keluarga kami baru Reza yang punya kesempatan terbang ke luar negeri," ujar Senah.

"Kakek dan neneknya juga selalu pesan supaya jangan lupa jaga kesehatan di negeri orang," tambah Senah.

Senah sendiri berharap buah hatinya tersebut bisa petik banyak pelajaran saat membela IJL Elite. Tak mau terlalu banyak meminta, melihat Reza terbang ke negeri orang saja sudah seperti mimpi yang jadi kenyataan untuk dirinya.

"Ga terlalu banyak nitip apa-apa, semoga Reza dan teman-temannya bisa meraih kemenangan dan pulang dalam keadaan sehat," ujar Senah.

"Saya tidak bisa banyak berkata-kata, hanya beribu terimakasih untuk manajemen IJL yang sudah memberi kesempatan untuk Reza," pungkas Senah seraya tersenyum.


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa