Reza Wahyu Hidayat; Kartu Joker ASTAM




IJL.Com- Perlahan tapi pasti, Reza Wahyu Hidayat kian menunjukkan kelasnya sebagai kartu joker ASTAM. Spesialis gol di menit-menit akhir, sepatu emas sudah ada dalam bayangan.

Tidak salah memang menyebut laga ASTAM kontra Cipta Cendikia FA dilabeli partai big-match. Jual-beli serangan terhampar dengan hebatnya di pekan kedelapan IJL Mayapada U-13 Grup Sensation, riuh-rendah penonton yang memadati Stadion Mini Cisauk tak jarang dibuat bergetar.

Laga itu sendiri berhasil dimenangkan ASTAM dengan skor tipis 1-0. Diawali skema serangan balik, Reza Wahyu Hidayat mampu mengoyak jala gawang Cipta Cendikia FA.

Ditemui seusai laga, Reza sendiri masih nampak malu-malu mengutarakan perasaannya. Yang jelas ia nampak bangga gol tunggalnya di menit ke-43 itu jadi syarat mutlak poin penuh yang diraup anak-anak Tangerang Selatan.

"Senang rasanya bisa cetak gol penentu, ini pertandingan yang sangat sulit karena ASTAM dan Cipta Cendikia FA saya lihat memang sama-sama ingin menang," ujar Reza.



"Gol tadi juga tidak mudah karena saya ditempel dua bek Cipta Cendikia FA," sambung Reza dengan nada masih sedikit malu-malu.



Reza sendiri bukan pertama kalinya ini mencatatkan namanya di papan skor. Sebelumnya saat laga kontra BMIFA (4/11), ia juga turut menjadi penentu kemenangan ASTAM. Menariknya, gol tercipta di saat-saat krusial pula tepatnya di menit ke-45.

Tidak heran label kartu joker melekat untuk diri Reza. Meski demikian, ia tidak mau terbang terlalu tinggi. Ya, tetap membumi.

"Saya juga terbantu dengan adanya Alvin Alfareza dan Ridho Anggun Sekartaji di posisi Winger, jadi lebih mudah gerak cari posisi," ungkap Reza yang mengawali laga dari bangku cadangan.





"Gol ini saya persembahkan untuk ibu, beliau orang yang paling setia antar saya latihan dan bertanding. Kami berdua jauh-jauh ke Cisauk dari Depok Baru, naik kereta," sambungnya lagi seraya tersenyum.







Gol yang diciptakan Reza membuat dirinya jadi pemain paling produktif di skuat ASTAM selama empat laga gelaran IJL Mayapada U-13 berlangsung. Dua gol sudah dibukukannya.

Disinggung soal perebutan gelar top-skorer, motivasi Reza tersulut menyala. Ya, "kartu joker" ASTAM mulai terbayang indahnya mengangkat trofi sepatu emas.

"Wah kalau itu sih (sepatu emas) pengen sekali, harus ada motivasi biar tiap pertandingan bisa main lebih bagus dan semangat terus. Tapi kompetisi masih panjang, persaingan di IJL makin ketat. Yang paling saya tunggu-tunggu itu pertandingan melawan FU15FA Bina Sentra, semoga di laga tersebut saya bisa cetak gol penentu lagi," tutup Reza seraya tertawa lebar.

REZA WAHYU HIDAYAT

Memang tidak akan semudah membalikkan telapak tangan misi Reza menggondol sepatu emas, lambang supremasi raja gol di gelaran IJL Mayapada U-13. Saat ini di posisi puncak top-skorer ada nama-nama beken seperti Odilo Pinutusta (ASIOP) dan Muhammad Daffa Prananda (BMIFA) dengan raihan empat gol.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa