Rooney Aldo; Mulai Getol Betot Mata Penonton


IJL.Com- Keberhasilan Salfas Soccer melaju ke babak Final Plate IJL U-9 tidak hanya berkat gol semata wayang yang ditorehkan Juan Muhammad Nasri. Terungkap pula peran mahal pemegang tongkat komando lini belakang, Rooney Aldo.

Skor tipis 1-0 atas Serpong Jaya pada babak Semifinal Plate IJL U-9 sudah cukup membuat pelatih Salfas Soccer, Aris Munandar tersenyum puas. Selain tim asuhannya mampu lolos ke babak puncak, garis permainan Juan Muhammad Nasri dan kawan-kawan mampu berjalan sesuai ekspektasi sang juru taktik.

Gol tunggal kemenangan Salfas lahir dari kaki Juan. Memanfaatkan celah ruang kosong, striker bernomor punggung 27 tersebut langsung melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tidak bisa ditahan oleh kiper Serpong Jaya.

Gol Juan praktis memantik semangat tempur anak-anak Serpong Jaya. Hasilnya, di sisa jalannya laga, Black Panther terus membombardir pertahanan Salfas.

Namun pertahanan super disiplin Salfas membuat lini gempur Serpong Jaya tidak bisa berbuat banyak. Ujungnya, skor 1-0 mampu dikunci Aris Munandar dan anak-anak asuhnya.

"Saya sangat puas dengan hasil di papan skor dan utamanya permainan tim di atas lapangan. Yang paling penting, semangat dan kerja sama tim terus menunjukkan progres signifikan," ujar Aris.

Selain Juan, Aris juga patut berterima kasih pada performa salah satu pemain andalannya di sektor lini belakang, Rooney Aldo. Kalau bukan karena sumbangsih Aldo, Serpong Jaya bisa saja menyamakan bahkan membalikkan kedudukan.

Terhitung ada banyak momen Aldo memutus rantai serangan balik cepat Serpong Jaya yang selalu berawal dari pergerakan Muhammad Akbar. Gaya tak kenal kompromi Aldo adalah jodoh yang sepadan untuk meredam insting gol striker lincah milik Black Panther, Arka Langit.

Beberapa pekan terakhir, Aldo memang semakin getol membetot mata penonton. Sebelumnya di laga knock-out Plate, ia juga terbilang sukses meredam agresivitas penyerang haus gol milik ASTAM, Satria Almero.

Bisa dibilang, Aldo tengah menemukan performa terbaiknya saat ini. Dari Satria Almero sampai Arka Langit, Aldo terus membuktikan kapasitasnya sebagai bek dengan potensi emas.

"Ya, bisa dibilang seperti itu, selepas babak penyisihan grup usai, performa Aldo terus meningkat drastis. Melawan Serpong Jaya, kami memang fokus untuk memperkuat benteng pertahanan," ujar Aris.

"Dia begitu agresif, cepat tanggap membaca alur serangan tim lawan. Transisinya juga amat disiplin," terang Aris.

Di laga Final Plate IJL U-9, Salfas akan berjumpa All Star Galapuri. Menarik ditunggu tentunya cara Aldo meredam kolektivitas lini gempur tim lawan yang dikomandoi Runako Zico.

"Pastinya, Aldo akan jadi andalan kami membendung serangan lawan," tandas Aris.


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa