Salfas Mencoba Terapkan Kepala Dingin




IJL.Com- Bermain dengan kepala dingin jadi nasehat pelatih Salfas Soccer U-11, Yusep Sopian untuk anak asuhnya saat melakoni laga babak 8 Besar Plate Indonesia Junior League. Duel ketat di lini tengah bakal jadi bumbu penyedap. 

Salfas terus berbenah sebelum berlaga di babak 8 Besar Plate Indonesia Junior League (IJL) U-11, Minggu (10/10). Membawa modal ciamik dari fase play-off dengan predikat juara grup D tak lantas membuat Yusep Sopian dan anak asuhnya jadi jemawa. 

Tidak melemah dan tidak berubah. Ya, begitulah cara Salfas tiap kali menyambut peluit kick-off pertandingan. Berangkat tanpa persiapan berarti ibarat sayur tanpa garam. 

"Persiapan itu harus, pasti dan wajib supaya anak-anak bisa terjaga semua kondisinya. Selasa dan Rabu kemarin ada sesi untuk peningkatan fisik. Esok Jum'at baru cooling down dan pemantapan finishing," ujar Yusep. 



"Dari kacamata saya, dua laga terakhir di fase play-off grup kemarin saat menang atas CISS dan imbang dengan ASIOP, anak-anak main terlalu terburu-buru dimana seharusnya bisa lebih tenang. Sepanas dan seketat apapun pertandingan harus bermain dengan kepala dingin," tambah Yusep. 



Di babak 8 Besar Plate IJL U-11, Salfas akan jumpa M'Private. Jual beli serangan diramal bakal menghentak di atas lapangan. 

Namun tak menutup kemungkinan pula laga ditutup dengan drama adu penalti. Sekali lagi Yusep berpesan pentingnya jurus kepala dingin. 

"Betul, skema adu penalti pun sudah harus disiapkan dari sekarang. Tapi games 3v3 di babak perpanjangan waktu juga harus dimaksimalkan terlebih dahulu. Pelatih harus memilih pemain yang masih dominan,"   ujar Yusep. 



Mengulik video rekaman pertandingan M'Private tentunya jadi salah satu jurus Yusep. Kebetulan keduanya sudah pernah saling jumpa di fase penyisihan grup lalu. Otomatis, kuda-kuda makin terbentuk. 

Berebut dominasi di sektor lini tengah diramal tak bisa terelakkan. Kalau Salfas punya Alexander Danuarta, M'Private ada Barry Matthew Simanjuntak. 

"Kami sudah pernah bertemu dengan M'Private di penyisihan grup dimana hasilnya imbang sama kuat 1-1. Mereka punya amunisi lini tengah dan depan yang bagus serta kompak dan tentunya harus kami waspadai," tegas Yusep. 



"Namun saya sudah antisipasi semuanya. Kuncinya pemain belakang harus fokus menempatkan posisi yang pas dan tepat," tandas Yusep. 

 




Berikut Jadwal Lengkap 8 Besar-Semifinal IJL U-9 & U-11:






  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa