Salfas Soccer Petik Buah Manis Skema Rotasi




IJL.Com- Cerdik menjaga tempo permainan menjadi salah satu faktor keberhasilan Salfas Soccer melaju ke partai final Plate Indonesia Junior League (IJL) U-11. Tak bisa dipungkiri pula, rotasi adalah kunci. 

Tren positif Salfas di gelaran IJL U-11 musim ini terus berlanjut. Tiket partai final babak Plate resmi dikantongi tim asuhan Yusep Sopian tersebut. 

M'Private Soccer School digilas dengan skor 3-0 di fase 8 Besar. Saat semi-final giliran Stoni dibungkam 1-0 pada rangkaian laga yang digelar Minggu (10/10). 

Seusai wasit meniupkan peluit panjang laga Salfas versus Stoni, euforia meluapi sekujur tubuh Yusep dan anak-anak asuhnya. Buah kematangan taktik patut dirayakan. 

Di laga kontra M'Private misalnya, secara intensitas serangan tim lawan bisa dibilang sedikit lebih unggul. Namun Salfas dengan tenang mendikte ancaman.

Saat jumpa Stoni, Salfas bisa mempertahankan keunggulan dengan gaya taktis. Menjaga tempo permainan hingga lawan banyak kehilangan momentum. 

"Hasil yang didapat sudah sesuai dengan skenario sebelum peluit kick-off dimulai. Semua terlaksana berkat kerjasama pemain, pelatih dan tentunya orangtua murid," jelas Yusep. 



"Ini sinergi yang kami bangun sejak awal musim kompetisi bergulir. Alhamdulillah, tiket final Plate bisa dibawa pulang," sambung Yusep lagi. 



Selain sinergi, tak bisa dipungkiri pula rotasi menjadi kunci keberhasilan Salfas melenggang ke partai puncak. Skema yang membuahkan hasil manis, bukti sahih keberanian Yusep merawat kolektivitas permainan anak-anak asuhnya. 

Ya, rotasi bagi Yusep bukan sekadar pemanis di bibir saja. Semua butuh kematangan saat mencerna alur pertandingan. 

"Rotasi bagi saya jelas penting sekali, sangat sangat penting karena sudah berkaitan dengan momen. Keberanian pelatih melihat kondisi pemain dari segi dominasi tiap menitnya juga menjadi lebih diuji. Semua kita pikirkan matang agar permainan bisa sesuai jalur," tegas Yusep. 



"Rotasi bukan hanya pergantian pemain namun juga perpindahan posisi demi kebutuhan tim. Intinya ini kerjasama semua lini," pungkas Yusep. 



Di laga final, Salfas akan berjumpa Garuda Muda Billal. Pertandingan bakal terhelat pada Minggu (24/10). 



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa