Salut Putnaldo!




IJL.Com- Cedera yang sempat diderita tidak membuat Saubyhaky Putra meredup. Gol ke gawang KMJR Cilegon adalah sebuah sinyal terang.

Maesa Cijantung menuntaskan misinya untuk menutup partai terakhir babak penyisihan Grup Sensation dengan hasil ciamik. Jumpa KMJR Cilegon, tim asuhan Warya Sunarya itu unggul lewat skor dramatis, 4-3.

Sempat kecolongan terlebih dahulu lewat gol Yazid Ahmad tidak membuat anak-anak Maesa panik. Pertandingan justru semakin "panas" saat Si Burung Hantu dalam keadaan tertinggal.

"Alhamdulillah, saya tetap bersyukur dengan hasil dan perjuangan anak-anak. Mereka membuktikan tidak mau menyerah sampai peluit akhir selalu, paling penting memang ada semangat untuk mengejar ketertinggalan," ujar Arya, sapaan akrab Warya Sunarya.



Tidak bisa dipungkiri pula, kemenangan Maesa diprakarsai performa bintang mereka, Saubyhaky Putra. Putnaldo, begitu julukannya seakan ingin membuktikan kapasitasnya sebagai winger jempolan memang bukan sekadar isapan jempol.

Sebelumnya Putnaldo sempat dilanda cedera saat jumpa ASIOP. Di laga kontra BMIFA, terlihat jelas masih ada trauma menghantui dirinya hingga berujung kekalahan untuk Maesa.

Meski demikian, Arya memang meyakini Putra bukan tipe pemain dengan mental tempe. Ya, dua gol ke gawang KMJR jadi garansi sahih.

"Putra memang anak yang rajin berlatih, semangat dan kemauannya tinggi sekali. Ia punya kemampuan di atas rata-rata rekan setimnya, tapi tidak pernah sombong. Selalu ingin belajar, belajar dan belajar. Betul-betul haus ilmu," tutur Arya.



"Pasca cedera dua bulan lalu, Putra memang selalu ingin cepat pulih. Ia banyak belajar dari proses tersebut untuk menjadi lebih baik lagi," jelas Arya.



Gol kedua yang diciptakan Putra ke gawang KMJR sendiri tergolong sensasional. Dikepung empat pemain lawan hingga membuat ruang tembaknya terkunci tidak membuat Putnaldo keder, alih-alih melepaskan tembakan keras, ia justru lebih memilih mendaratkan bola di sudut tiang sempit KMJR. 

Pelan, terarah sekaligus membuat kiper KMJR mati langkah. Intuisi, naluri dan intelegensi bercampur jadi satu. Satu kata yang tidak boleh ketinggalan, cerdik!

"Gol yang luar biasa, saya sendiri tidak mengira ia akan menchip bola dari luar kotak penalti tapi dengan keyakinannya Putra bisa cetak gol yang sangat bagus," tandas Arya seraya tersenyum lebar.



Aksi Putra bersama Maesa akan kembali ditempa dua pekan mendatang. Jadwal fase-knockut 16 Besar versus Serpong Jaya jadi ujian sesungguhnya untuk Putnaldo.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa