Sapu Bersih Pekan Pertama, Trio Serpong Jaya U-11 Mampu Curi Perhatian



IJL.Com- Serpong Jaya U-11 mampu menuntaskan misinya menyapu bersih dua laga pekan pertama IJL Mayapada 2018. Tiga pemain yakni M Fathir, Salman Daan Wijaya juga sang kiper, M Bintang Marwah diramal akan punya peran besar membuat La Pantera terus menerkam lawan-lawannya.

Menjalani dua laga dalam sehari di pekan pertama IJL Mayapada 2018 tidak membuat skuat Serpong Jaya kelimpungan. Hasil gemilang mampu diraih saat mengandaskan perlawanan Gelora Poetra (2-0) lalu Bhayangkara Tigaraksa FS (1-0).





Kekompakan tim disebut sang pelatih, Latif jadi kunci anak asuhnya mampu menyapu bersih dua laga krusial tersebut. Selain itu, disiplin saat menjalani program latihan ia akui pula jadi hal yang tak bisa dipungkiri.

"Rahasianya hanya dalam soal persiapan tim. Latihan selalu disiplin dan pemain yang hadir selalu lengkap. Itu saja," tegas Latif.


"Stamina mereka saat menjalani dua laga dalam sehari juga tidak masalah. Anak-anak sudah terbiasa dengan persiapan menjalani berbagai festival sebelumnya," ucapnya.





Salman Daan Wijaya jadi bintang di pekan pertama lalu. Gawang Gelora Poetra dan Bhayangkara Tigaraksa FS jadi saksi ketajaman penyerang bernomor punggung 10 tersebut.

"Saya tidak kaget dengan performa Salman. Anak ini sudah di Serpong Jaya sejak usia delapan tahun. Jadi saya sebagai pelatih tahu kemampuannya," ujar Latif.




Aksi Salman sebenarnya juga tak bisa dilepaskan dari peran kompatriotnya, M Fathir. Beberapa kali, gelandang bernomor punggung 25 itu mengacaukan pertahanan lawan guna memudahkan rekannya tersebut mencetak gol. Bahkan saat melawan Gelora Poetra, ia mampu mencatatkan nama di papan skor lewat tendangan melengkung nan indah.

"Ya, Fathir memang sengaja saya tempatkan di pos gelandang serang. Ia punya kemampuan di atas rata-rata pemain seusianya," beber Latif.





Yang terakhir, tak adil rasanya jika kita tidak menyorot sumbangsih besar lini belakang Serpong Jaya di pekan pertama lalu. Sukses mencatatkan clean sheet, sang kiper yakni M Bintang Marwah perlahan mampu juga mencuri perhatian.

"Kiper hanya saya minta mengikuti instruksi pelatih dan harus fokus setiap menit. Ia harus tetap bermain bukannya menonton permainan. Alhamdullilah, hasilnya bisa tidak kebobolan kemarin," terang Latif.


"Mudah-mudahan tiga pemain yang kami miliki ini bisa terus membawa Serpong Jaya melangkah lebih jauh," tandas Latif.


Serpong Jaya sendiri saat ini berada di posisi puncak klasemen sementara Grup B Sensation. Raihan delapan poin jadi pegangan Salman Daan Wijaya dan kawan-kawan menatap laga-laga selanjutnya.


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa