Semangat Menolak Menyerah Dikibarkan Putra Agung




IJL.Com- Aroma keberuntungan masih agak menjauhi anak-anak Putra Agung di kompetisi Indonesia Junior League U-9. Kata menyerah tak ada dalam kamus pasukan asuhan Nur Abdillah.

Arus persaingan IJL U-9 semakin seru. Semua tim kian termotivasi memperbaiki nasibnya masing-masing di tabel papan klasemen.

Putra Agung jadi salah satu yang tidak mau berhenti berjuang. Meski saat ini masih terjebak di posisi ke-12 klasemen Grup A Phenomenon, tim yang bermarkas di Yon Zikon 14, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan itu enggan kenal kata menyerah.

Faktanya, perjalanan IJL U-9 memang masih akan terasa sangat panjang. Misi Putra Agung untuk menyamai prestasi musim lalu dimana berhasil menginjakkan kaki hingga babak 16 Besar Champions masih terbuka sangat lebar.

Jelas, sinyal api semangat yang tak kenal padam terus dikibarkan tanpa lelah oleh Kadek Kenzie dan kawan-kawan. Pekan keenam IJL U-9 pada Minggu (6/12) mereka sudah ditunggu Metro Kukusan dan Surya Bakti Cilegon.

"Kami selalu punya motivasi untuk bermain dengan baik dan tentunya dengan sikap fair-play. Meski dari segi persiapan terhalang faktor cuaca serta kondisi lapangan yang memang sangat berpengaruh, tapi kami tegaskan tetap fokus," ujar sang pelatih, Nur Abdillah.


Berkaca dari 10 laga yang sudah dilakoni, bisa dibilang Putra Agung masih agak dijauhi dewi fortuna. Terbilang punya agresivitas serangan tinggi, namun baru dua gol tercipta.

Masih bersabar menunggu pelukan hangat dewi fortuna, Nur Abdillah meyakini tim asuhannya akan tetap bermain menyerang. Video rekaman pertandingan pun digunakan jadi alat untuk lebih banyak berkaca juga.

"Kami datang ke IJL dengan tujuan bawa pulang poin, meski di atas lapangan masih sering gagal ya tapi saya tekankan ke anak-anak untuk tidak kenal lelah bermain menyerang walaupun memang penyelesaian akhir masih kurang maksimal," ujar Nur Abdillah.





"IJL sudah memberikan video rekaman pertandingan dengan kualitas yang baik. Semua pemain Putra Agung saya ajak untuk melihat diri sendiri dan juga mengintip kekuatan tim lawan agar begitu sampai di lapangan sudah jauh lebih siap," tambah sang pelatih.



Ya, kudu siap 101 persen. Soalnya akhir pekan nanti saat bentrok kontra Metro Kukusan dan Surya Bakti Cilegon, anak-anak Putra Agung berpotensi untuk mandi keringat lebih deras.

Seperti diketahui, Putra Agung kebagian jadwal bertanding pada pukul 10.30 lalu lanjut 11.30 saat matahari sedang tinggi-tingginya. Meski demikian, Nur Abdillah menegaskan anak-anak asuhnya tak mau ambil pusing.

"Mau main pagi, siang ataupun sore hari semuanya tergantung motivasi dan arahan untuk menyiapkan mental bertanding, itu saja kunci strateginya. Harus tetap fokus, semangat terus untuk menolak menyerah," tandas Nur Abdillah.





Berikut Jadwal Lengkap Pekan Keenam IJL U-9:




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa