Senyum Tulus Kepingan Tenaga Putra Jaya Bak Obat Pelipur Lara




IJL.Com- Kepingan tenaga Putra Jaya U-9 tak kenal lempar handuk meski terpaan gelombang tak henti menghadang. Senyum tulus di atas lapangan bak obat pelipur lara. 

Program latihan anak-anak Putra Jaya tetap berjalan normal di tengah aturan PPKM Darurat. Dengan tetap memperhatikan anjuran protokol kesehatan, Yasmin Aprilianti dan kawan-kawan memantapkan diri untuk terus berkeringat guna menjaga sentuhan bola. 

Meski demikian, hal tersebut bukannya tanpa kendala. Di atas lapangan, pemain yang hadir bisa dihitung menggunakan jari. 

"Kami tetap latihan normal dalam kurun waktu satu minggu tiga kali meski hanya beberapa anak saja yang hadir, ya paling sekitar 5-6 pemain. Namun intinya tetap latihan terus dan terus," ujar pendiri SSB Putra Jaya, Junaidi Abdillah. 



"Ya lumayan pusing juga sebenarnya apalagi ada pemain yang memutuskan untuk mundur dan pindah tim. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini cepat selesai ya," tutur Zabrick, sapaan akrabnya.



Mendirikan Putra Jaya sejak 2016, Zabrick tak memungkiri efek pandemi begitu terasa pedih menggerogoti tim binaannya. Namun ia meyakini tak ada istilah cepat-cepat lempar handuk apalagi sampai mengibarkan bendera putih. 

Kepingan tenaga anak-anak Putra Jaya membuat Zabrick jadi lebih banyak mengucap syukur. Senyum tulus ceria bak obat pelipur lara. 

Hal itu pula yang kerap terlihat dari balik perjuangan Putra Jaya di kancah IJL musim ini. Menang atau kalah bukan tujuan utama, gembira mengejar hobi lebih nikmat nian rasanya. 

"Pikiran saya jadi lebih tenang kalau sudah lihat anak-anak di atas lapangan, meski harus diakui tidak bisa diharapkan dari segi pemasukan. Musim ini banyak cobaan memang, tapi ya alhamdulillah saja," ujar Zabrick. 



"Bisa dibilang senyum tulus anak-anak jadi obat pelipur lara di tengah situasi sulit seperti ini. Mereka mau hadir ke lapangan saja sudah cukup bagi saya," tandas Zabrick seraya tertawa lepas. 



Kiprah Putra Jaya di kancah IJL U-9 sejatinya juga belum tamat. Seperti diketahui masih ada babak Plate digunakan sebagai wadah pelampiasan dan menggali potensi.



  • Tags