Serang City Ogah Jadi Juru Kunci




IJL.Com- Dua laga tersisa di fase penyisihan Grup D Indonesia Junior League (IJL) U-13 tidak mau disia-siakan begitu saja oleh anak-anak Serang City Soccer. Bidik kemenangan perdana, saatnya beranjak dari pos juru kunci. 

Banyak PR sudah dikantongi pelatih Serang City Soccer U-13, M Basri pasca tim asuhannya digulung Prima Soccer School. Ibarat rumah, ia mengakui ada banyak atap yang bocor kala musim penghujan tiba. 

Seperti diketahui saat laga terakhir, Serang City harus mengakui keunggulan Prima dengan skor 1-5. Padahal, Dudit Fahrizal dan kawan-kawan sempat unggul terlebih dahulu.

Analisa mendalam dengan cepat sudah didapatkan Basri. Semua lini dari belakang sampai depan tak ada yang luput dari perhatian. 

"Anak-anak saya akui kurang dari segi fisik dan mental bertanding. Kebanyakan gol Prima lahir dari skema bola mati. Itu yang sudah kami antisipasi lagi untuk laga berikutnya," jelas Basri. 



"Anak-anak juga terlalu terburu-buru ingin mencetak gol, tidak sabar membangun serangan dari bawah. Kurang percaya diri dalam hal memegang bola juga," sambung Basri. 



Sabtu ini, Serang City akan berhadapan dengan Ocean Stars dalam lanjutan laga pekan ke-12 IJL U-13. Seperti diketahui, tim lawan juga datang dalam keadaan terluka usai dibekap Gemilang Asia Soccer School. 

Memang secara posisi di tabel klasemen, status Serang City dan Ocean Stars ibarat bumi dengan langit. Namun di atas rumput hijau, sepak bola bukan hitungan matematika. 

Seperti diketahui, saat ini Serang City masih terjerembab di dasar klasemen alias juru kunci Grup D IJL U-13 dengan torehan tujuh poin dari lima laga. Padahal secara agresivitas permainan di atas lapangan, Basri dan anak-anak asuhnya bisa mendapat posisi yang jauh lebih baik. 

"Siapapun lawannya saya selalu memotivasi ke semua anak-anak untuk selalu berjuang tampil maksimal. Apalagi kami belum pernah meraih poin penuh," tegas Basri. 



"Jelas kami ingin perbaiki posisi di tabel klasemen dan tentunya memperbaiki mental pemain untuk lebih pede, jangan pernah takut siapapun lawannya," tandas Basri.





Berikut Jadwal Lengkap Pekan ke-12 IJL U-13:




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa