Serpong City Berangkat dari Chemistry

 


IJL.Com- Pelatih Serpong City Soccer School, Rocky Bathara membeberkan kunci dua kemenangan yang dipetik anak asuhnya saat berlaga pada pekan pertama Indonesia Junior League U-11. Chemistry 'Beruang Merah' tak bisa dipandang sebelah mata. 

Serpong City tampil menggila pada pekan pertama IJL U-11 yang digelar Minggu (25/9). Dua laga ditutup dengan poin penuh, delapan gol ditorehkan saat menekuk Bintang Kota (4-0) dan Salfas Soccer (4-1). 

Pelatih Serpong City, Rocky Bathara tak sungkan membeberkan kunci kemenangan anak-anak asuhnya. Chemistry ia sebut jadi senjata sesungguhnya guna melahirkan performa tokcer. 

"Senang rasanya bisa kembali berkompetisi di IJL setelah musim lalu sempat absen. Tapi jujur saja, itu kami gunakan sebagai persiapan juga untuk kembali di momen ini. Sekarang sudah tidak meraba-raba lagi, jauh lebih siap," jelas Rocky. 



"Materi pemain kami 70 persen adalah skuat lama. Itu pastinya memudahkan saya untuk meramu chemistry. Kami meyakini tak ada yang instan di sepak bola," tegas Rocky. 



Tidak heran saat jumpa Salfas Soccer, meski sempat tertinggal terlebih dahulu namun Aaron Obama dan kawan-kawan tak sampai ciut nyali. Chemistry kental otomatis berujung epic comeback. 

"Kecolongan karena lebih ke miskomunikasi saja di sektor lini belakang. Strategi sempat tidak jalan, pada babak kedua ada perubahan," ungkap Rocky. 

"Justru saat tertinggal kami banyak dapat pelajaran terutama bagaimana mental untuk membalikkan keadaan. Kecolongan gol ibarat alarm untuk kami menatap pekan-pekan selanjutnya," tambah Rocky. 



Dua kemenangan bermodal gol-gol yang "gemuk" mengerek posisi Serpong City ke papan atas klasemen tabel klasemen sementara IJL U-11 Grup A. Saat ini 'Beruang Merah' nangkring di pos runner-up menempel Akademi Persib Bogor. 

"Target kami? Saya hanya ingin melihat anak-anak bermain lebih teratur namun juga fun menghadapi apapun situasinya di atas lapangan. Soal hasil? Ya serahkan saja ke pemain," tutur Rocky. 



"Seperti tadi, bagaimana usaha dan mental anak-anak mengejar ketertinggalan, itu sangat bagus sekali," tandas Rocky. 


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa