SSB Putra Sejati Lakoni Jadwal Padat, Poros Habsy-Rafi Diharapkan Kembali Bertuah

by admin on 2 years ago




IJL.Com- Jadwal padat yang akan dilakoni pada pekan ketiga IJL Mayapada 2018 (U-11) dianggap SSB Putra Sejati sebagai sebuah keuntungan. Poros Muhammad Habsy Malaykiano dan Muhammad Rafi Muchnair Patra akan jadi andalan anak-anak Jakarta Barat tersebut terus tancap gas.

Putra Sejati mampu mengawali kompetisi IJL Mayapada 2018 dengan hasil gemilang. Di pekan pertama lalu, tim asuhan Saarih Ra tersebut berhasil menumbangkan Abstrax FA dengan skor cukup meyakinkan 4-0.

Walau begitu, ujian sebenarnya baru akan dirasakan Putra Sejati pada akhir pekan ini, Minggu (25/2). Seperti diketahui, memasuki laga pekan ketiga, tim yang bermarkas di Pegadungan, Kalideres tersebut akan menjalani jadwal padat dengan melakoni tiga partai sekaligus dalam sehari.

Persiapan khusus pun mulai dilakukan pasukan Putra Sejati. Menjaga kondisi fisik pemain agar tetap fit di tengah jadwal yang begitu padat jadi fokus utama sang pelatih, Saarih Ra saat ini.

"Dalam sehari bermain tiga kali tentu menguras stamina anak-anak. Ya dalam minggu ini saya lebih menekankan ke latihan endurance supaya mereka bisa konstan menjalani ketiga partai akhir pekan nanti," terang Saarih.


Saarih memang menyadari bukan hal yang mudah bagi anak asuhnya tampil dengan fisik yang jauh lebih terkuras. Namun ia justru menegaskan ada sisi positif mampu diambil Sultan Ibrahim Taulani Cs.

"Bisa dibilang ini keuntungan karena anak-anak bisa dapat jatah bermain lebih terutama buat yang cadangan," tegasnya.







Saat ditanya soal lawan yang akan dihadapi nanti yaitu Garuda Muda Soccer Academy, Indonesia Rising Star, dan Sparta, Saarih Ra mengatakan anak asuhnya wajib waspada 100 persen. Berkaca dari sepak terjang ketiganya pekan pertama lalu, bukan tidak mungkin mimpi buruk akan menghantui Putra Sejati.

"Jujur pekan pertama kemarin, saya hanya menyaksikan GMSA bermain, dari tabel klasemen walaupun GMSA di pekan pertama kalah tapi mereka hanya kalah 0-1 dari tim semifinalis musim lalu, itu menunjukan mereka kontestan yang sulit dikalahkan," terang Saarih.


"Sementara IRS dan Sparta bertemu hasilnya adalah 1-1, itu juga menunjukkan bahwa kekuatan mereka berimbang. Jelas ketiganya yang nanti bakal kami hadapi bukan lawan enteng dan wajib mesti diwaspadai. Jangan sampai terpleset," ujarnya lagi.


Memang, Saarih Ra tetap yakin anak asuhnya mampu memberi penampilan maksimal. Poros M Habsy dan M Rafi yang pekan pertama lalu menembus formasi pemain terbaik IJL Mayapada 2018 akan jadi andalan. 

"Tentunya Habsy dan Rafi akan tetap jadi andalan Putra Sejati dalam urusan mencetak gol. Nanti juga akan ada tambahan kekuatan dari empat anak yang absen bermain di pekan pertama kemarin. Saya mengharapkan ada sumbangsih besar yang bisa mereka berikan," tandas Saarih.






Poros Habsy dan Rafi memang jadi titik sentral lini serang Putra Sejati pada pekan pertama lalu saat jumpa Abstrax FA. Dari empat gol yang dihasilkan, keduanya kompak mencatatkan namanya masing-masing sebanyak dua kali. Khusus untuk Habsy, dua assit juga sudah ia ciptakan sejauh ini.

  • Tags