Tampil Menggila, IJL Elite Menang Telak di Laga Uji Coba




IJL.Com- Mental dan semangat tempur pemain IJL Elite benar-benar ditempa jelang berangkat ke Malaysia akhir bulan ini. "Dikeroyok" tiga lawan sekaligus justru membakar adrenalin tim asuhan Robin Meilast.

Dua pekan sebelum berangkat ke Negeri Jiran, persiapan anak-anak IJL Elite terus digenjot. Sabtu (17/11), tim asuhan Robin Meilast itu kembali menggelar sesi pemusatan latihan di Stadion Mini Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Bedanya, M Isfandyar dan kawan-kawan kali ini ditempa lewat laga uji coba super padat. Tidak main-main, ada tiga tim sekaligus menguji kekuatan mereka yakni GRT Sitanala, Abstrax Football Academy dan Satria Muda Tangerang.

Pemain lawan pun datang dengan materi skuat U-13, ada dua level usia di atas IJL Elite. Namun sekali lagi, tak ada istilah ciut nyali dalam kamus IJL Elite.



Hasilnya, IJL Elite tampil menggila. Tiga kemenangan langsung dibukukan, total ada 12 gol ditorehkan. Sosok Isfandyar, penggawa Putra Sejati jadi bintang dengan mencatatkan namanya lima kali di papan skor.







"Alhamdulillah progress penampilan anak-anak dibanding uji coba yang pertama jauh lebih meningkat. Tapi masih harus ada yang diperbaiki dari sisi komunikasi, finishing dan teamowrk," ujar Robin seraya tersenyum.





Tak hanya Isfandyar yang curi perhatian, nama-nama lain seperti Nabil Mafaiz dan Lakeswara Bahy juga patut diberi acungan jempol. Khususnya Lakes, bek asal Serpong Jaya yang di laga kontra Satria Muda mampu mencetak gol indah lewat sepakan jarak jauh. 

Pemain bertubuh mungil seperti Akmal Rusdiansyah pun tak mau kalah. Sama seperti laga sebelumnya kontra CISS, gol kelas wahid dengan mencungkil si kulit bundar hingga mengecoh tiga pemain lawan jadi aksi fenomenal yang ditunjukkan winger asal SS Gagak Rimang itu.

Memanfaatkan skema bola-bola mati disebut Robin juga akan punya peranan besar untuk timnya saat berlaga di Malaysia nanti. Kebetulan gerbong IJL Elite dikenal punya banyak snipper handal. Belum lagi dengan M Zamzami yang pada laga uji coba hari ini harus absen sementara waktu.

"Betul, variasi nama dalam mencetak gol tentunya penting dalam sebuah tim. Di tiga pertandingan ini saya maksimalkan betul potensi anak-anak memaksimalkan bola-bola mati, mulai dari sepak pojok juga tendangan bebas dan hasilnya positif," terang Robin lagi.





"Insya Allah anak-anak sudah siap tempur di Malaysia. Semoga mental mereka tidak drop sesampainya di laga yang sebenarnya, sebagai pelatih saya akan menjaganya," tandas Robin.



Di Malaysia nanti, IJL Elite akan berlaga pada ajang turnamen internasional bertajuk Royal Selangor Club Dato' Chu Ah Nge Cup  U-12. Tahun sebelumnya, jebolan pemain IJL Elite 2017 pernah menorehkan tinta manis usai membawa pulang medali runner-up ke Tanah Air.







Hasil Ujicoba IJL Elite:



IJL Elite vs Abstrax FA U-13 4-1

(Habsy, Rifal, Isfandyar, Akmal Rusdiansyah)


IJL Elite vs GRT Sitanala U-12 5-2

(Isfandyar 2', Rifal 2', Habsy)


IJL Elite vs Satria Muda U-13 3-0

(Nabil Mafaiz, Lakeswara Bahy, Isfandyar)




Pertandingan lainnya: 


Abstrax FA U-13 vs Satria Muda U-13 2-2


GRT Sitanala U-12 vs Satria Muda U-13  2-3


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa