Tekad Rizki Dwi Andika Buka Puasa Gol




IJL.Com- Musim paceklik tengah menyelimuti juru gedor Putra Tangerang FA U-13, Rizki Dwi Andika. Lapar tak karuan, jala gawang Brazilian Soccer School LFA jadi sasaran santap berbuka puasa.

Rizki Dwi Andika sempat digadang-gadang akan meramaikan jalur perburuan gelar top-skorer Indonesia Junior League U-13. Bagaimana tidak, selama tiga laga beruntun ia mampu melukiskan namanya di papan skor alias mencetak gol saat Putra Tangerang jumpa Salfas Soccer, D'Joe United dan Indonesia Eagles.

Gemar menyisir sisi sayap lapangan, Rizki bisa dibilang termasuk salah satu winger papan atas di gelaran IJL U-13. Sedikit saja lengah menjaganya saat skema serangan balik maka ada hukuman siap dihantarkan.

Namun sayang pundi-pundi gol Rizki terhenti di dua laga terakhir. Jala gawang Garuda Junior dan Ocean Stars tak mampu ia nodai.

"Ya mungkin belum dikasih rezeki lagi. Setidaknya saya sudah berusaha tampil maksimal di atas lapangan, meski memang apalah artinya saya bikin gol karena paling penting kan kemenangan tim," ujar Rizki.



"Tapi kalau mau jujur, ya pastinya kangen bikin gol lagi. Seharusnya saya memang lebih dalam ikuti instruksi pelatih supaya keran gol kembali terbuka," tambah Rizki seraya tersenyum.



Rizki juga mengakui kerasnya badai persaingan semakin menempa kredibilitasnya sebagai amunisi lini gempur Putra Tangerang. Sebagai mesin gol mumpuni, wajar saja ia menjadi incaran bek-bek lawan.

"Ya memang setiap tim punya bek andalannya masing-masing. Tapi menurut saya, semua bisa dikalahkan asalkan mau berusaha dan berjuang," tegas Rizki.


"Semoga akhir pekan nanti saya dalam kondisi fit sehingga bisa buka puasa gol. Selebihnya tentu ingin mengembalikan kepercayaan diri secara pribadi juga tim," tambah Rizki.



Meski demikian Rizki menyadari tidak mudah melucuti benteng pertahanan Brazilian SS Legenda Football Arena dalam lanjutan laga pekan ke-12 IJL U-13. Dari empat laga terakhir, tim yang bermarkas di Tambun, Bekasi itu juga tengah berjalan di trek positif.

Terakhir Aldaffa Farrel dan kawan-kawan sukses membuat Garuda Junior gigit jari, sebelumnya Ocean Stars pernah merasakan hal serupa. Bukan tidak mungkin tembok tebal pasukan Samba jadi batu ganjalan besar tekad Rizki untuk berbuka puasa.

Laga Putra Tangerang kontra Brazilian juga diselimuti aroma panas perburuan tiket fase knock-out 16 Besar. Saat ini Brazilian ada di peringkat keempat tabel klasemen Grup B Phenomenon dibuntuti Putra Tangerang tepat di bawahnya dengan perolehan poin sama, 13.

"Saya dan teman-teman dan staf pelatih sudah mengamati gaya permainan Brazilian lewat video rekaman pertandingan. Yang kami nilai mereka memang punya garda pertahanan tangguh. Jelas itu jadi tugas saya untuk mendobraknya," pungkas Rizki.




Berikut Jadwal Lengkap Pekan ke-12 IJL U-13:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa