Tekuk Persija Academy, IJL Elite Mantapkan Formasi


IJL.Com- Laga uji coba IJL Elite kontra Persija Academy berakhir maksimal. Lebih daripada hasil di papan skor, tim asuhan Mulyadi Madrizal sukses membuktikan diri bisa keluar dari tekanan secara elegan.

Armada IJL Elite terus digenjot. Laga uji coba keempat pada Kamis (19/9) kontra Persija Academy berakhir dengan kemenangan melalui skor akhir 5-2. Bermain 3x25 menit, mental sekaligus visi Muhammad Tezar Briantama dan kawan-kawan benar-benar dikuras.

Persija Academy sendiri sempat unggul dua kali lewat sepakan tendangan bebas. Namun hal tersebut sama sekali tidak membuat mental anak-anak IJL Elite ciut.

Saubyhaky Putra, Alfin Alfareza, Muhammad Rafly Ikram Selang, Alief Apikri dan ditutup oleh Muhammad Tezar Briantama bergantian mencatatkan namanya di papan skor. Bukan hanya sekadar mencetak gol, skema permainan apik mereka tiupkan di atas lapangan. Begitu menggugah selera.

Pertandingan sendiri berjalan penuh intensitas tinggi. Di interval pertama, IJL Elite terlihat cukup berhati-hati mendikte tempo permainan Persija Academy yang diperkuat tujuh pemain kelahiran 2003. Kecolongan satu gol benar-benar membuat adrenalin Dzaky Muhammad Fawwaz dan kawan-kawan terbakar.

Memasuki interval kedua, IJL Elite mulai on-fire. Ada dua gol dibukukan buah manis dari pressing ketat dan kejelian memanfaatkan momentum. Saubyhaky Putra dan Alfin Alfareza tebar pesona.

Di interval ketiga, IJL Elite terus menemukan rel permainan terbaiknya. Berani memainkan bola sentuhan satu-dua semakin membuat efektivitas serangan mereka kian sulit ditebak pemain lawan. Patron tiga bek sejajar memudahkan barisan gelandang lebih leluasa mengatur nafas guna menyokong daya gempur barisan juru gedor. Mereka juga cukup jeli memancing penggawa Persija Academy keluar dari sarangnya.

Gol-gol indah dibukukan lewat aksi Rafly Ikram Selang menggunakan sentuhan tumitnya, disusul gol tiki-taka melalui kaki Alief Apikri dan terakhir sepakan indah Tezar Briantama memanfaatkan skema tendangan bebas. Ya, paket komplet!

"Ini yang saya tunggu-tunggu dari anak-anak bagaimana cara mereka keluar dari tekanan. Pertama kalinya sepanjang laga uji coba kami kebobolan terlebih dahulu, sampai dua kali pula artinya seperti yang saya bilang sebelumnya mereka menemukan titik kekurangannya masing-masing dan segera memperbaikinya dengan reaksi positif," ujar Mulyadi dengan wajah semringah.


"Tidak penting sebenarnya berapa gol yang dicetak tapi lebih penting bagaimana skema dari gol-gol tersebut. Dari lima gol yang dicetak, semuanya berjalan sesuai skenario, lihat bagaimana aksi Selang, saya rasa semua penonton akan terhibur olehnya," tambah Mul.


Wajar memang Mul tak henti mengeluarkan senyum semringah. Tiap pekannya ia dipaksa lebih putar otak menemukan formula terbaik. 18 pemain IJL Elite seperti berlomba-lomba mengeluarkan penampilan terbaiknya.

"Progres yang muncul tiap pekan berbeda-beda, pelan-pelan meningkat dan jauh lebih meningkat. Ada beberapa memang yang belum optimal masih berusaha mencari sentuhan terbaiknya tapi saya yakin akan ketemu relnya," ujar Mul.


"Saya jadi semakin yakin kalau tidak ada ban serep di tim ini," tegas Mul.


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa