Terbang dengan Anggun ala FIFA Farmel

 


IJL.Com- Keberhasilan FIFA Farmel meraih predikat gelar juara Indonesia Junior League (IJL) U-9 ditanggapi dengan sangat bijak oleh sang pelatih, Reza Afrizal. Layak terbang tinggi namun tidak boleh lupa daratan.

FIFA Farmel keluar sebagai yang terbaik di kompetisi IJL U-9 musim 2022/2023. Pada partai final Champions, Minggu (12/2), tim asuhan Reza Afrizal tersebut mampu menyudahi perlawanan Tibi Soccer School lewat skor akhir, 1-0.

Perjuangan FIFA Farmel tentu tak semudah membalikkan telapak tangan. 2x15 menit belum cukup untuk menentukan siapa sang pemenang.

Sampai pada akhirnya drama itu terlukis di atas hujan rintik yang tak henti mengguyur lapangan. Gol penentu baru lahir lewat babak 3 on 3 melalui aksi Zaidan Al Faresh.

Sontak usai Faresh mencetak gol,  gegap gempita menyelimuti suporter FIFA Farmel yang menyemuti Lapangan Sawindu, Yon Mekanis 203. 'Jawara Rajawali' berhak terbang tinggi.

Bagi Reza, keberhasilan anak-anak asuhnya menggondol gelar juara IJL U-9 musim 2022/2023 bukannya tanpa pondasi kuat. Wajah-wajah anyar yang baru mentas ternyata jadi senjata tersendiri.

"Bukan trofi juaranya yang saya lihat, tetapi progres anak-anak dari awal musim hingga sampai hari ini, sampai pertandingan terakhir yang membuat saya ikut bangga," ujar Reza.



"80 persen materi pemain kami ini sebenarnya anak-anak baru juga, bisa dibilang baru belajar main bola. Hasilnya maksimal, semua pemain bisa merasakan sengitnya atmosfer kompetisi IJL dengan medan cuaca berganti dan lawan berbeda-beda," sambung Reza.



Ya, keberhasilan Al Ghazi Kharim dan kawan-kawan menorehkan tinta emas ditanggapi dengan sangat bijak oleh Reza. Menginjakkan kaki di atas podium tertinggi bukan jadi alasan untuk lupa daratan.

Pesan bermakna filosofis pun keluar dari mulut Reza yang juga dinobatkan sebagai pelatih terbaik IJL U-9 musim 2022/2023.  Ibarat kata, FIFA Farmel harus terbang lebih anggun.

"Mungkin anak-anak di atas podium berhak diberi label juara tapi begitu turun dari podium ya mereka harus kembali dari nol lagi. Mereka sama dengan tim-tim lainnya," tutur Reza.





"Kembali berlatih, kembali ke sekolah, kembali memulai sesuatu yang baru lagi," tandas Reza.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa