Terhenti di Semifinal, IJL Elite Kunci Tiga Besar




IJL.Com- Hasil cukup membanggakan diraih skuat IJL Elite pada gelaran Royal Selangor Club (RSC) Dato' Chu Ah Nge' Junior Soccer Tournament U-12 2018. Meski gagal menembus babak final, label peringkat ketiga terbaik mampu dibawa pulang ke Tanah Air.

Perjuangan IJL Elite menembus babak semifinal tidaklah mudah. Di fase penyisihan grup, tim yang diarsiteki Robin Mailas itu harus terlebih dahulu menghadapi tiga tim asal Singapura. Demam panggung sempat menyelimuti Muhammad Isfandyar dan kawan-kawan.


Pada fase selanjutnya, giliran tiga tim tuan rumah yakni Subang Jaya Malaysia, AB Pro Harimau, Subang Jaya bergantian dibungkam. Ada catatan enam gol dan hanya satu bola bersarang di gawang anak-anak IJL Elite.







Sayangnya, di babak semifinal langkah IJL Elite harus terhenti kala bersua Circuit GDT FC . Ujungnya di partai perebutan tempat ketiga, pelampiasan sempurna dibukukan, hasilnya Remaja Harimau Klang sukses ditekuk dengan skor meyakinkan 4-0.



Gol IJL Elite dicetak oleh Nabil Mafaiz disusul Akmal Rusdiansyah. Sementara el capitano, Rifal tak mau kalah, dua kali ia mencatatkan namanya di papan skor.

"Anak-anak memang rada gugup terutama saat melakoni laga semifinal, tapi ada pelajaran penting bagi saya bagaimana membentuk pemain dengan mental juara apalagi jika sudah bicara sampai ke level luar negeri yang atmosfernya jauh lebih berbeda," ujar Robin.



"Pertandingan terakhir mampu pesta gol, cukup baik untuk mengobati kegagalan melaju ke final. Kalau bisa menyebut nama ada dua anak yang paling menarik perhatian saya selama turnamen berlangsung yaitu M Zamzami dan Akmal Rusdiansyah tapi pemain lain juga tak kalah hebatnya, punya peranan masing-masing," tegas Robin.







Turnamen itu sendiri berlangsung selama dua hari yakni pada Sabtu dan Minggu (2/12) di Bukit Kiara Sports Annexe, Kuala Lumpur, Malaysia. Untuk level kategori U-12 ada 16 kontestan ikut serta yang mewakili berbagai negara dari regional Asia Tenggara sampai Australia. Menariknya, IJL Elite adalah satu-satunya tim asal Indonesia.

Sementara itu, CEO Indonesia Junior League, Rezza Mahaputra Lubis yang ikut mendampingi tim selama berada di Malaysia mengaku bangga dengan kerja keras anak-anak IJL Elite. Ia berharap ada pengalaman berharga dipetik Zami Cs sebagai modal melanjutkan langkah ke depan.









"Anak-anak hanya pulang bawa medali bukan piala tidak juga naik podium setinggi-tingginya, tapi bagi saya itu tidak penting karena tetes keringat mereka di Malaysia berlaga jauh dari orangtua adalah tinta emas yang sebenarnya," ujar CEO Indonesia Junior League, Rezza Mahaputra Lubis.



"Kegembiraan anak-anak selama di Malaysia semoga menjadi langkah besar untuk sepak bola muda Indonesia, saya tunggu mereka lagi untuk berlaga di IJL U-13 musim depan," tandas Rezza.










Hasil Pertandingan IJL Elite di RSC Dato' Chu Ah Nge'Junior Soccer Tournament:


Babak Penyisihan:

IJL Elite vs GSA Singapore 1-1
(Habsy)

IJL Elite vs Global Football Japan 0-0

IJL Elite vs Circuit GDT FC 1-1
(Habsy)

IJL Elite vs Remaja Harimau Klang 2-1
(M Isfandyar, Akmal Rusdiansyah)


16 Besar:

IJL Elite vs AB Pro Remaja Harimau 2-0
(Rifal, Naufal Firdaus)


8 Besar:

IJL vs Subang Jaya 2-0
(M Zamzami, Rifal)


Semifinal:

IJL Elite vs Circuit GDT FC 0-1


Perebutan Tempat Ketiga:

IJL Elite vs Remaja Harimau Klang 4-0
(Rifal 2 gol, Akmal Rusdiansyah, Nabil Mafaiz)


=====


Skuat IJL Elite 2018:


Kiper: M Farel Wardana (Putra Sejati)


Bek: Banyubiru Pramudyasmoro (ASIOP Apacinti), Rifal (Sparta), Lakeswara Bahy (Serpong Jaya), M Zamzami (Maesa Cijantung)


Gelandang: M Isfandyar (Putra Sejati), Nabil Mafaiz (Maisa Bekasi), Naufal Firdaus (Villa 2000), Damar Bawono (All Star Galapuri)


Penyerang: M Habsy (Putra Sejati), Akmal Rusdiansyah (SS Gagak Rimang), Fabian Yafa (Pro: Direct Academy), 



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa