Terhibur Daya Juang BMIFA

by admin on 1 week ago




IJL.Com- Sepak terjang anak-anak BMIFA U-11 pada laga terakhir babak penyisihan Grup Sensation sudah cukup membuat publik IJL terhibur. Modal bagus untuk menatap babak plate cup.

BMIFA menutup laga terakhir babak penyisihan Grup Sensation IJL U-11 dengan angka sempurna. Meski pada dua partai awal harus mengakui keunggulan M'Private Soccer School (0-3) dan Indonesia Rising Star (0-2), di pertandingan penutup kontra Garuda Muda Soccer Academy, tim asuhan Syaiful Marajo unggul lewat skor akhir 2-1.

Berhadapan dengan GMSA yang punya target lolos ke fase champions 16 Besar membuat pasukan BMIFA tampil tanpa beban. Sempat kecolongan gol terlebih dahulu justru membuat anak-anak Sangego, Kota Tangerang itu tampil lebih cair di atas lapangan.

Hasilnya, BMIFA mampu membalikkan kedudukan empat menit jelang laga bubar. Gol Ragil Bagus Utomo dan Djone Nathan Alexander bak petir di siang bolong untuk skuat GMSA yang begitu frontal menyerang sepanjang laga.

"Anak-anak sudah berjuang habis-habisan di partai terakhir setelah di laga sebelumnya selalu dijauhi dewi fortuna. Alhamdulillah, ini buah dari perjuangan mereka yang sesungguhnya," ujar sang pelatih, Syaiful Marajo.



"Anak-anak ikut larut dalam daya juang GMSA yang tidak boleh kehilangan poin. Itu juga jadi kuncinya kemarin," tambah Syaiful seraya tersenyum lebar.







Hasil tersebut diakui Syaiful dapat membangkitkan gairah anak asuhnya untuk melakoni babak plate cup. Seperti diketahui, walaupun gengsinya masih ada di bawah fase champions 16 Besar, BMIFA menegaskan tak mau setengah-setengah menjalani gelaran plate cup.

Ya, bukan tidak mungkin dari ajang plate cup, BMIFA bisa kembali melukiskan banyak drama seperti laga kontra GMSA. Pasalnya, bermain dengan bangga dan berjuang sampai tetes keringat terakhir adalah marwah sepak bola yang sesungguhnya.

"Plate cup saya yakin juga tidak kalah seru, kalau boleh berharap semoga di ajang ini BMIFA lebih banyak dinaungi keberuntungan," ujar Syaiful seraya tertawa.



"Setidaknya saat melawan GMSA kemarin anak-anak sudah membuktikan apa itu artinya semangat menolak menyerah," pungkas Syaiful.




  • Tags