Usir Hantu Beban, BSS LFA Enggan Menggandaikan Mimpi




IJL.Com- Pintu gerbang babak knock-out 16 Besar Indonesia Junior League U-13 sudah ada di depan pelupuk mata anak-anak Brazilian Soccer School Legenda Football Arena (BSS LFA). Bungkam Salfas Soccer jadi syarat utama.

Babak penyisihan Grup B Phenomenon Indonesia Junior League U-13 akan mulai memasuki episode terakhir di pekan ke-19, Sabtu (27/3). Terhitung masih ada empat tim yang mengadu nasib demi melanjutkan kiprahnya ke fase knock-out 16 Besar guna menyusul Ocean Stars dan Garuda Junior.

BSS LFA jadi salah satu tim yang difavoritkan. Satu kemenangan saja sudah cukup menggenapkan misi Jibran Nabil dan kawan-kawan melenggan ke babak bergengsi sekaligus meninggalkan kejaran dua seteru terdekatnya yakni Putra Tangerang dan Indonesia Eagles.

"Anak-anak begitu antusias menghadapi pertandingan Sabtu esok. Betul, ini partai penentuan bagi kami. Pastinya makin menambah semangat tempur di atas lapangan," seru pelatih BSS LFA, Rizal Pahlevi.

"Insya Allah, akan benar-benar tampil all-out," tegas Rizal lagi.



Pada laga pekan sebelumnya, BSS LFA seperti diketahui harus puas berbagi angka dengan tetangganya, Indonesia Eagles lewat skor 1-1. Menurut Rizal, ada pekerjaan rumah kudu dibereskan di sektor lini depan.

"PR kami tetap ada di penyelesaian akhir. Untuk area belakang dan tengah, Insya Allah sudah aman," terang Rizal.





"Tinggal di sektor depan saja yang harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun," ujar Rizal lagi.



Faktanya, nada kekhawatiran Rizal bukan sampai di situ saja. Seperti diketahui, BSS LFA akan berjumpa Salfas Soccer yang notabene sudah terlebih dahulu dipastikan "angkat koper" alias tidak lolos ke fase knock-out 16 Besar.

Menurut Rizal, label tersebut yang nantinya justru bisa menjadi "keuntungan" untuk Salfas. Bukan gelaran IJL namanya jika terlalu sepi dari kejutan.

Ya, hantu beban tentu tak segan mengintai pasukan Samba. Rizal berharap target yang diusung tak berubah menjadi senjata makan tuan.

"Saya justru ada kekhawatiran tersendiri sebenarnya jika melihat tabel klasemen. Salfas memang sudah dipastikan tidak lolos dan bisa jadi itu akan membuat mereka bermain tanpa beban," tutur Rizal.

"Sedangkan kami ada di sisi yang berbeda, mau tidak mau harus petik poin penuh demi bisa lolos ke fase selanjutnya. Saya takut anak-anak jadi terbebani. Saya berharap, mudah-mudahan tidak terpengaruh ya. Prima dan all-out itu dua kuncinya," sambung Rizal.






Berikut Jadwal Lengkap Pekan ke-19 IJL U-13:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa