Usung Misi Ganda, FIFA Farmel Ogah Gegabah


IJL.Com- Pelatih FIFA Farmel, Djoko Suprianto buka suara soal peluang tim asuhannya melaju ke babak semifinal IJL U-9. Membidik Young Warrior, meraba gerak-gerik M'Private Soccer School dan Pro: Direct Academy.

FIFA Farmel begitu antusias menyambut babak fase champions 16 Besar IJL U-9. Tim asuhan Djoko Suprianto itu begitu optimis mampu berbicara lebih banyak guna mengantongi satu tiket ke semifinal.

Bukannya tanpa alasan yang kuat memang, pasalnya Rifqi Al Habsy dan kawan-kawan punya gairah tinggi saat melihat peta persaingan Grup D. Seperti diketahui, mereka akan berjumpa Young Warrior, M'Private Soccer School dan Pro: Direct Academy di atas rumput hijau.

"Kondisi anak-anak sangat baik, mereka sudah tidak sabar menjalani babak champions 16 Besar," ujar Djoko.

"Antusiasnya selalu tinggi setiap kali mereka melihat lawan-lawan yang akan dihadapi di Grup D. Semangat untuk tidak mau kalah, itu gairah yang dirasakan anak-anak saat ini," tambah Djoko seraya tersenyum lebar.

Meski demikian, Djoko sadar misi FIFA Farmel melangkah ke semifinal tidak akan berjalan mulus begitu saja. Pastinya, Young Warrior, M'Private Soccer School dan tentunya Pro: Direct Academy enggan tinggal diam.

Jelas, Djoko tidak mau pasukannya gegabah. Di satu sisi, ia juga mengakui panasnya atmosfer persaingan Grup D jadi ujian besar untuk dirinya selaku juru taktik.

"Grup D punya level persaingan yang menurut saya jauh lebih ketat, tiap tim diisi pelatih dengan kualitas tinggi yang selalu pintar menganalisa pertandingan dan kekuatan lawan," ujar Djoko.

"Saya menyoroti Young Warrior, di fase penyisihan grup mereka tampil luar biasa, belum menelan kekalahan dan selalu clean-sheet pula. Tapi tentunya saya juga tidak mau kecolongan oleh M'Private dan Pro: Direct Academy. Insya Allah, kekompakan tim jadi senjata utama kami untuk lolos ke semifinal," tegas Djoko.

Djoko sendiri mengakui semakin panasnya peta persaingan IJL U-9 turut membantu dirinya menciptakan iklim persaingan "sehat" di skuat FIFA Farmel. Terbukti anggapan Azka Ghaisan-sentris yang sempat menghantui di awal musim kini perlahan terbang beranjak pergi.

FIFA Farmel pun kini lebih punya banyak opsi menggedor jala gawang lawan disamping Azka. Salah dua yang disebut-sebut bisa terus menunjukkan taringnya adalah Ibnu Taimiyah dan Muhammad Fattan Abyan Cahya.

"Betul, persaingan yang ketat di IJL U-9 justru membuat kami semakin kompak, tidak ada label anak emas di FIFA Farmel," tandasnya.


Jadwal Fase Champions 16 Besar IJL U-9:




Regulasi Fase Champions 16 Besar:


1. Setiap Pertandingan Berjalan 2x15 Menit


2. Pergantian Pemain Supersub Terjadi di Menit ke-10 Babak Pertama


3. Membawa Pemain 14+ untuk Mendapat Bonus 1 Poin Tetap Berlaku


4. Hanya Ada Satu Tim yang Berhak Lolos ke Fase Semifinal

  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa