Uziel Partogi: Bukan "Anak Bawang", Tak Kenal Kata Ragu




IJL.Com- Performa prima penjaga gawang Tangerang FC, Uziel Partogi Hamonangan Situmorang sudah berhasil membuat barisan juru gedor All Star Galapuri gigit jari. Ukuran postur bukan hambatan guna tampil gemilang.

Tangerang FC bisa bernafas lega. Hasil imbang sukses mereka amankan saat bentrok kontra All Star Galapuri pada lanjutan laga pekan keenam Indonesia Junior League U-13 dari Grup C Sensation, Sabtu (10/10). Berkaca dari jalannya laga, Tangerang FC memang dipaksa untuk tampil bertahan menahan gempuran armada All Star Galapuri. Hebatnya, segala ancaman yang datang mampu dilalui dengan kepala dingin bin heroik.

Aktor protagonis di balik kokohnya benteng pertahanan Tangerang FC tidak lain adalah sang penjaga gawang, Uziel Partogi Hamonangan Situmorang. Pantas, label "numero uno" tersemat dalam sekujur jersey kebanggaannya.

Tercatat, ada tiga penyelamatan krusial dibukukan Uzel (sapaan akrabnya). Ketelitian penempatan posisi hingga kecermatan menjemput si kulit bundar praktis membuat barisan juru gedor All Star Galapuri gigit jari.

Uzel sendiri sebenarnya bukan kiper dengan postur tubuh tegap menjulang. Maklum, ia "hanya" bermodal tinggi badan 136 cm. 

Namun tak ada istilah untuk ciut nyali dalam dada Uzel. Ya, cukup buktikan saja di atas lapangan. Titik!

"Kalau bagi saya sih, kiper sekarang bukan dilihat dari segi postur tapi refleks dan terutama mental," ujar Uzel.



"Saya tidak pernah sama sekali ragu ada di posisi penjaga gawang. Saya mau membuktikan jaman sekarang kiper bukan dilihat dari segi postur lagi," sambung Uzel yang 25 September lalu genap berusia 12 tahun dan merupakan pemain termuda di skuat Tangerang FC.



Uzel juga mengaku puas dengan hasil imbang yang diraih timnya. Ia mengakui butuh perjuangan extraordinary meredam ancaman bertubi-tubi All Star Galapuri.

"Saya sangat bersyukur bisa clean-sheet karena ini untuk pertama kalinya Tangerang FC tidak kebobolan di IJL apalagi Galapuri lebih banyak menyerang," sambung Uzel.



"Semoga hasil imbang ini membuat kami semakin bersemangat untuk memperbaiki posisi di tabel klasemen dan lolos ke babak selanjutnya," tandas fans berat kiper Timnas Indonesia U-19 dan Persebaya Surabaya, Ernando Ari tersebut.



Tangerang FC saat ini bertengger di peringkat keenam klasemen sementara Grup C Sensation dengan tabungan tujuh poin dari tiga laga. Masih ada enam pertandingan tersisa jika Uzel dan kawan-kawan ingin menggenapkan mimpi lolos ke fase knock-out 16 Besar.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa