Vabian Wijdan: Ada Niat, Ada Jalan



IJL.Com- Hanya berniat memberi umpan, Vabian Wijdan tak menyangka sepakan pojoknya justru menjadi penentu kemenangan. Toh kalau memang ada niat ya pasti ada jalan.

Pertarungan berimbang tersaji pada laga pekan kedua Indonesia Junior League U-13 2020 dari Grup D Sensation antara Ragunan Soccer School versus Tangerang FC, Sabtu (12/9). Sempat tertinggal terlebih dahulu, anak-anak Tangerang akhirnya mampu unggul tipis dengan skor 1-2.

Empat menit jelang laga bubar, Vabian Wijdan jadi penentu validasi kemenangan Tangerang FC. Yang menarik, gol pemain bernomor punggung 16 itu lahir lewat tendangan langsung dari skema sepak pojok.

Sepanjang dua musim IJL U-13 bergulir, ini untuk kedua kalinya muncul pemain yang langsung mencetak gol dari tendangan sepak pojok. Sebelumnya 2018/2019 lalu ada Cello Sasikirana dari All Star Galapuri saat merobek jala gawang Maesa Cijantung.

"Jujur, saya tidak menyangka, hanya berniat mengumpan saja padahal," ungkap Vabian.



"Senang campur kaget, saya tidak menduga bola justru langsung masuk ke gawang apalagi sampai jadi penentu kemenangan, serasa mimpi," tambah Vabian seraya tersenyum lepas.



Vabian sendiri masih ingin memastikan gol yang ia cetak benar-benar bukanlah mimpi di siang bolong. Di satu sisi, ia ingin tetap membumi agar tidak terlena dengan derasnya pujian.

"Saya tidak sabar kembali melihat rekaman ulangnya, karena seperti yang saya bilang, tidak ada tujuan untuk bikin gol sebenarnya. Ya mungkin ada faktor keberuntungan juga," ujar Vabian seraya merendah.



Namun faktanya, gol yang dicetak Vabian memang bukan hanya keberuntungan semata. Ada teknik rasa "tendangan pisang" ia hantarkan hingga membuat benteng pertahanan terakhir Ragunan Soccer School luluh lantak.

  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa