Wahyu Prasetya Sanjaya: Antara Cristiano Ronaldo dan Gerard Pique




IJL.Com-  Kontribusi Wahyu Prasetya Sanjaya untuk Putera Utama Tambun U-13 semakin punya nilai jual mahal. Garang saat bertahan, tak kenal sungkan menggetarkan papan skor.

Putera Utama Tambun memetik hasil positif pada laga pekan kelima Indonesia Junior League U-13 yang digelar Sabtu (3/10). Bentrok dengan BMIFA, skor tipis 1-0 jadi bukti sahih kemenangan anak-anak Bekasi.

Gol semata wayang diciptakan dari skema tendangan bebas. Tidak lain tidak bukan ada Wahyu Prasetya Sanjaya, eksekutor bola mati andalan Putera Utama Tambun yang tampil sebagai sosok pembeda.

Laga baru memasuki menit keempat, Wahyu sudah mengirimkan serangan fajar untuk BMIFA. Gol apik berujung senyum semringah yang ia bagi bersama sang pelatih di pinggir lapangan.

Ini untuk kedua kalinya Wahyu mampu menggetarkan papan skor lewat eksekusi free-kick. Sebelumnya, jala gawang Satria Muda sudah pernah jadi saksi bisu.

Soal karakter saat melepaskan si kulit bundar dari tendangan bebas, Wahyu memang sudah punya ciri khas tersendiri. Tidak hanya kuat dan bertenaga namun juga selalu diawali kuda-kuda yang kokoh.

"Skema tendangan bebas memang sudah jadi jatah saya, direncanakan matang bersama pelatih," ujar Wahyu.


"Inspirasi? Saya suka mengamati cara Cristiano Ronaldo saat mengambil tendangan bebas," ungkap Wahyu.

"Tentunya senang kalau disebut sebagai bek yang produktif," tambah Wahyu lagi.



Di laga kontra BMIFA, peran Wahyu sebagai jenderal lini belakang memang mendapat ujian besar. Pasalnya memasuki interval kedua, tim lawan semakin gencar menaikkan intensitas serangan alhasil Putera Utama Tambun dipaksa lebih banyak bertahan.

Tak mau tenggelam dalam arus serangan tim lawan, Wahyu tetap teguh berdiri sebagai palang pintu. Sudah barang tentu perihal seni dalam bertahan ia punya sosok rujukan.

"Betul BMIFA di babak kedua lebih agresif. Kuncinya ya tenang saja, jangan kebawa panik. Kebetulan saya juga jadi kapten, jadi harus bantu pelatih menjaga semangat teman-teman," ujar Wahyu.


"Saya terinspirasi dengan Gerard Pique. Makanya saya lebih suka jadi bek daripada penyerang," tegas Wahyu.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa