Young Warrior U-9 & R Soccer U-11 Raih Mahkota Juara Indonesia Junior League

 


IJL.Com- Puncak acara kompetisi Indonesia Junior League (IJL) kategori U-9 & U-11 musim 2022 rampung digelar pada Minggu (17/7). Bertempat di Lapangan Sawindu, Yon Mekanis 203 Arya Kemuning, Jatiuwung, Kota Tangerang, Young Warrior U-9 dan R Soccer U-11 keluar sebagai yang terbaik. 

Di kategori U-9, Young Warrior berhasil menyudahi perlawanan Siaga Pratama di partai Grand-Final Champions dengan skor tipis 2-1. Gol emas Fathir Maulana Silva di babak perpanjangan waktu  jadi pembeda.

Young Warrior sebenarnya sempat tertinggal terlebih dahulu sampai menit ke-29. Namun di penghujung laga, pemain Siaga Pratama tertangkap handsball di kotak terlarang yang membuat wasit menunjuk titik putih.

Saat babak perpanjangan waktu dengan format 3v3 sistem golden goal, akselerasi Fathir berbuah manis. Label juara Champions IJL U-9 disegel Young Warrior.



Sedangkan di kategori U-11, R Soccer berhak membawa pulang mahkota jawara. Pada laga Grand-Final, tim besutan Ramdan Ahmad tersebut mampu menekuk Young Warrior dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Pradipta Arya Zidano jadi bukti garansi kemenangan R Soccer.

Rotasi pemain yang efektif adalah kunci kemenangan R Soccer, membawa tiga penjaga gawang benar-benar jadi trik jitu. Kuat dalam bertahan dan strategis saat menyerang memaksa Young Warrior agak kesulitan mengembangkan kreasi permainan.

Mental tak kalah pegang peranan vital. Dukungan suporter yang tak kenal henti membakar gairah bertanding Zidano dan kawan-kawan. Pantas saja mahkota jawara jatuh dalam pelukan Ramdan dan anak-anak asuhnya.



Peta persaingan IJL musim 2022 memang terbilang begitu sukar untuk ditebak. Terbukti, sang jawara bertahan yakni FIFA Farmel harus lebih cepat angkat koper di fase knock-out.

Belum lagi dengan kehadiran tim-tim dari jauh dimana notabene mampu meramaikan peta persaingan. Paling menonjol adalah wakil dari Cirebon, H.Apud 24 Sentra yang berhasil pula menyabet gelar tim fair play IJL U-11.

Total dari kategori U-9 & U-11 ada 40 kontestan  bergelut di kompetisi IJL musim ini. 1623 pemain tergabung, rata-rata lebih dari 50 gol lahir tiap pekannya.

"Dari Sukabumi hingga Cirebon, kami tahu betapa besar perjuangan serta jerih payah kalian untuk mengejar mimpi lewat sepak bola. Hormat kami untuk seluruh tim yang sudah berjuang serta berkomitmen dari hulu hingga hilir kompetisi. Rayakan kemenangan tapi jangan sampai larut dalam rasa jemawa. Kekalahan juga bukan untuk diratapi secara berlebihan, percaya hari esok pasti lebih cerah. IJL ikut bangga pernah mengawal mimpi kalian," terang CEO IJL, Drg. Tia Herfiana



"Terimakasih untuk seluruh pemain, pelatih dan tentunya suporter yang selalu setia mendukung serta menularkan aura positif tidak hanya di dalam namun juga luar lapangan. Di IJL, ada yang lebih penting daripada menang dan kalah yaitu persaudaraan," ujar Tia.



Awarding-ceremony IJL U-9 & U-11 musim 2022 juga dihadiri Komite Exco Asosiasi Provinsi PSSI Banten, Reza Ibnu Malik yang mewakili sang ketua umum, Pilar Saga Ichsan. Dalam kalimat sambutannya, Reza berharap IJL bisa terus meneruskan semangat almarhum sang pendiri IJL, Rezza Mahaputra Lubis.

"Setiap dengar IJL saya selalu teringat dengan mimpi almarhum, mas Rezza. Roda kompetisi yang digulirkan IJL ini sangat penting dibutuhkan untuk sepak bola Indonesia. Saya harap para pemandu bakat PSSI bisa menjaring talenta-talenta muda yang lahir lewat kompetisi IJL ini," ujar Reza.

"Kita perlu kompak untuk sama-sama membangun sepak bola Indonesia dalam rangka dan semangat pembinaan. IJL merupakan fasilitas penting itu. Mari kita sama-sama sukseskan IJL," tandas Reza.








Distribusi Gelar Juara IJL 2022 (U-9):


Winners Champions: Young Warrior

Runner-up Champions: Siaga Pratama

Best 3rd Champions: Java Soccer Academy

Best 4th Champions: Salfas Soccer

Winners Plate: All Star Galapuri

Runner-up Plate: Palapa Mavericks

Best 3rd Plate: Stoni

Best 4th Plate: Serang City Soccer

Tim Fair-Play: Prima Soccer School

Top Skorer: M Hudai Roby (Siaga Pratama)

Pemain Terbaik: Abhinaya Sheva (Siaga Pratama)

Kiper Terbaik: Qaishar Rafiq (Salfas Soccer)



---------------------------




Distribusi Gelar Juara IJL 2022 (U-11)


Winners Champions: R Soccer

Runner-up Champions: Young Warrior

Best 3rd Champions: Alba

Best 4th Champions: Bimba

Winners Plate: ISA Marzuki Bandriawan

Runner-up Plate: Bogor Soccer School

Best 3rd Plate: Java Soccer Academy

Best 4th Plate: Stoni

Tim Fair-Play:  H.Apud 24 Sentra

Top Skorer: Bintang Gema (R Soccer)

Pemain Terbaik: Abdullah Husain (Young Warrior)

Kiper Terbaik: Chrisnahalim Pradtyawiguna (R Soccer)


  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa