Adli Ari Saputra; Diam-diam Menghanyutkan




IJL.Com- Pelatih D'Joe FC, Dasuki Rahmat buka suara soal ketajaman Adli Ari Saputra yang semakin menjadi-jadi. Buka gerbang mimpi menggondol trofi sepatu emas.

Nama Adli Ari Saputra sudah tidak lagi terdengar asing di telinga tim komite pemain IJL. Musim 2018 lalu saat masih berseragam Giras FC U-11, performa Adli di sektor lini depan "Si Pitung Cilik" mengantarkan dirinya untuk masuk gerbong skuat All Stars.

2019 ini meski sudah berganti kostum, ketajaman Adli tak melempem. Membela panji D'Joe FC, penyerang bernomor punggung 17 tersebut justru jauh lebih menggila.

Di balik postur tubuhnya yang terbilang kurus, Adli memang terbilang sangat licin untuk lepas dari jeruji pertahanan tim lawan. Ia juga bukan tipe pemain yang "cengeng" alias mudah jatuh.

"Adli selalu semangat dan rajin latihannya, terbukti ia mempunyai skill dan fisik yang bagus. Saat hilang bola, dia selalu berusaha untuk merebutnya kembali," ujar pelatih D'Joe, Dasuki Rahmat.



"Adli selalu pandai menempatkan posisi. Selain lengket mengolah bola dengan skill individunya, ia juga mempunyai feeling mencetak gol yang sangat jitu. Striker yang banyak diidam-idamkan oleh setiap pelatih," sambung Uki lagi seraya tersenyum lebar.



Pada laga pekan terakhir, tidak tanggung-tanggung ada tujuh gol diborong oleh Adli. Lima diantaranya saat pesta ke gawang Remci FC, disusul sang juara bertahan, Putra Sejati tak luput dari amukannya.

Praktis saat ini Adli bertengger di pucuk cappocanieri (pencetak gol terbanyak) dengan catatan sembilan gol. Dengan pedenya ia bersanding dengan nama-nama lain sekelas Muhammad Athar (Stoni Indonesia) juga Muhammad Ridwan (Giras FC).

Adli memang seperti tidak mau kalah dengan juniornya di tim D'Joe FC U-9 yakni Ibnu Fattah yang kini juga bertengger di daftar cappocanieri. Tak ada salahnya memang gerbang mimpi menggodol trofi sepatu emas mulai dibuka lebar-lebar.

"Pastinya aksi Adli membuat semua orang terkejut karena memang di luar perkiraan kalau dia bisa mencetak gol sebanyak itu," terang Uki.





"Semoga trofi sepatu emas bukan hanya sekadar mimpi untuk Adli. Semakin banyak Adli bisa bikin gol itu akan jadi pemicu dan motivasi anak-anak D'Joe FC lainnya supaya lebih giat berlatih," pungkas Uki.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa