Aji Kurniawan: 'Awan Seven' Bukan Tong Kosong Nyaring Bunyinya




IJL.Com- Julukan 'Awan Seven' jelas jauh dari anggapan penghias kata-kata di bibir saja. Suguhkan aksi, beri bukti.

D'Joe United tinggal selangkah lagi menunaikan misinya untuk melenggang ke fase knock-out 16 Besar Indonesia Junior League U-13. Hasil itu tidak lepas dari kemenangan yang mereka raih saat jumpa Salfas Soccer dalam lanjutan laga pekan ke-17 dari Grup B Phenomenon, Sabtu (13/3).

Skor 2-0 dibawa pulang D'Joe United. Meski tidak semulus yang dibayangkan karena sejak peluit kick-off dibunyikan, Salfas ternyata mampu mengimbangi permainan Sahrul Setiawan dan kawan-kawan.

Gol pelicin kemenangan D'Joe berasal dari kaki Aji Kurniawan di menit ke-36. Bol tendangannya membentur pemain Salfas hingga membuat si kulit bundar berubah arah dan mengecoh pergerakan kiper lawan. 

Ditemui sesuai pertandingan, wajah Awan nampak berbunga-bunga. Wajar saja, siapa yang tidak bangga dilabeli pahlawan (bukan) kesiangan.

"Pastinya senang sekali. Gol ini saya persembahkan untuk semua rekan-rekan setim di D'Joe," tegas Awan.



"Jujur sebelum pertandingan dimulai ada rasa tegang berlebihan makanya sempat kesulitan bikin gol. Babak kedua kami perbaiki, masalahnya memang ada di komunikasi," sambung Awan.



Bagi Awan, hingar-bingar kompetisi IJL sejatinya sudah tidak asing lagi. Tercatat, tahun ini adalah musim ketiga yang ia jalani. 2017 dan 2018, namanya sudah terlebih dahulu mengudara saat berseragam Ragunan Soccer School.

"Ada rasa bangga tiap kali bermain di IJL. Yang paling sulit dilupakan sampai hari ini sewaktu musim 2018 saat dapat panggilan untuk memperkuat IJL All Stars," ungkap Awan.

"Bagi saya itu adalah pengalaman paling mahal dan berharga selama bermain di IJL," tambah Awan seraya tersenyum lebar.



Awan bahkan sempat menorehkan cerita saat di musim 2018 manakala menjadi pemain yang menjalani regulasi bursa transfer. Seperti diketahui, kala itu dirinya "hijrah" dari Ragunan Soccer School ke CISS dengan mahar tujuh bola.

Angka tujuh sepertinya memang tidak bisa lepas dari pemain kelahiran 13 Februari 2017 itu. Ia pernah dengan tegas mengutarakan ke IJL News kalau julukannya hanya satu.

Ya, 'Awan Seven', merujuk pada pemain idolanya Cristiano 'CR7' Ronaldo. Julukan yang bukan sekadar penghias kata-kata di bibir saja.

"Julukan itu memang saya ambil sendiri. Ya supaya jadi lebih termotivasi saja. Kebetulan juga di D'Joe United teman-teman yang lain semua mau mengalah dan memberikan nomor punggung tujuh ke saya," ujar Awan.

"Selain Cristiano Ronaldo, pemilik nomor punggung tujuh yang paling membuat saya terinspirasi adalah Ramdani Lestaluhu," tandas Awan.





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa