Akademi Persib Bogor Ogah Turun Mesin




IJL.Com- Akademi Persib Bogor tidak ingin kehilangan momentum pasca lepas dari kutukan drama menit akhir. Laga kontra BMIFA diyakini jadi ujian sesungguhnya.

Jeda kompetisi Indonesia Junior League U-13 selama tiga pekan demi kepentingan perbaikan lapangan tidak lantas membuat Akademi Persib Bogor (APB) berleha-leha. Menjaga atmosfer pertandingan jadi agenda yang tidak bisa lepas dari tim besutan Teguh Apriyanto tersebut.

Tak mau kedodoran begitu peluit kick-off kembali memanggil sudah barang tentu jadi tekad anak-anak APB. Ya, jangan sampai turun mesin.

"Alhamdulillah, anak-anak sudah kembali ke top performanya. Kebetulan kami baru balik dari Festival Akademi Persib se-Jawa Barat dan meraih posisi runner-up. Jadi sekarang tinggal fokus kebugaran saja," ujar Teguh.

"Adanya Festival Akademi Persib membuat anak-anak bisa menjaga atmosfer pertandingan dan tentu bisa melihat kesiapan untuk kembali bertempur di IJL. Sejujurnya memang di IJL jauh lebih kompetitif karena tim-tim kontestan yang ikut levelnya ada di atas kami," tambah Teguh.



Berkaca dari itu pula, Teguh merasa tertantang untuk menjaga momentum yang baru didapat anak-anak asuhnya. Seperti diketahui di laga pekan terakhir, APB mampu pesta gol ke gawang Satria Muda FA sekaligus mengikis kutukan drama menit akhir yang kerap menghantui.

"Nah itu dia PR sebenarnya, libur tiga pekan tentu bukan pekerjaan mudah utamanya untuk menjaga momentum. Tapi Insya Allah, Kamis ini kami bisa menjaga momentum tersebut apalagi kapten kami yakni Ariq sudah kembali pasca dibalut cedera selama dua Minggu kemarin," ujar Teguh.




Teguh juga tidak lupa mewanti-wanti agar pasukannya tidak memandang sebelah mata lawan yang dihadapi yakni BMIFA di laga pekan kesembilan IJL U-13 Grup Phenomenon, Kamis (26/11). Meski BMIFA masih terseok-seok di tabel klasemen, itu bukan jadi jaminan anak-anak 'Maung' bisa melenggang kangkung.

Sejatinya dari pekan ke pekan, BMIFA sudah mulai menemukan aroma permainan terbaiknya. Terbukti di laga terakhir, Aswan Fawwaz dan kawan-kawan berhasil membuat tim pemuncak klasemen, Alba FC kalang kabut.

Bukan tidak mungkin BMIFA akan kembali memanggil kutukan hantu drama menit akhir untuk APB. Siapa yang akan tersenyum saat peluit panjang dibunyikan? Menarik untuk dinantikan.

"Saya selalu bilang ke anak-anak, siapapun lawannya harus bermain dengan identitas dan cara sendiri serta tidak lupa tanamkanlah rasa respect. Menurut saya, semua tim di IJL kekuatannya merata, BMIFA hanya belum ketemu momentumnya saja," ujar Teguh.



"Ya mudah-mudahan lawan BMIFA semua pemain APB bisa tetap fokus sampai menit akhir dan jadi bukti kutukan tersebut benar-benar menjauh," tandas Teguh seraya tersenyum lebar.





Berikut Jadwal Lengkap Pekan Kesembilan IJL U-13:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa