Akademi Persib Bogor Waspadai Bahaya Laten Menit Akhir




IJL.Com- Akademi Persib Bogor tak mau larut dalam kekecewaan pasca poin sempurna hilang di depan mata saat jumpa Alba FC. Waspada sampai tetes keringat terakhir!

Faktor non-teknis menghampiri persiapan Akademi Persib Bogor (APB) jelang laga pekan ketiga IJL U-13, Sabtu (19/9). Status Kota Bogor sebagai zona merah pandemi Covid-19 praktis membuat akses pasukan Maung untuk menggelar latihan menjadi terbatas.

Meski demikian, hal tersebut diyakini sang pelatih, Teguh Apriyanto tidak akan menyurutkan langkah anak-anak didiknya. Kebetulan, beberapa hari yang lalu mereka juga baru disambangi legenda hidup Timnas Indonesia, Nur Alim.

"Persiapan kami saat ini sedikit terkendala soal tempat latihan saja karena Kota Bogor sedang zona merah, jadi ya terpaksa menggunakan lapangan dengan kualitas kurang bagus. Namun bicara kondisi pemain, Insya Allah semua siap buat Sabtu ini," tegas Teguh.

"Alhamdulillah, justru kendala tersebut membuat anak-anak terlihat jauh lebih antusias. Dalam latihan kemarin kami juga kedatangan bang Nur Alim yang memberikan motivasi agar tetap fokus dan fight," sambung Teguh.



Sesuai jadwal yang telah dirilis, APB akan bersua Pelita Jaya Soccer School pada laga pekan ketiga IJL U-13 dari Grup A. Pengalaman di partai sebelumnya saat berbagi angka dengan Alba FC benar-benar jadi pelajaran mahal untuk Rezvan Yovela dan kawan-kawan.

Seperti diketahui, kemenangan APB yang sudah di depan mata buyar karena drama menit akhir. Tepat di menit ke-45, Alba menyamakan kedudukan lewat gol Valentino Aji.

"Kemenangan hilang di depan mata karena fokus anak-anak sudah turun di menit-menit akhir," ungkap Teguh.

"Kelihatan jelas kondisi fisik anak-anak jauh di bawah Alba yang jauh lebih siap. Dua Minggu ini kami perbaiki hal tersebut agar di atas lapangan tidak terlalu cepat kehilangan bola," terang Teguh.





Pelita Jaya sendiri tentunya bukan lawan sembarangan. Pada laga sebelumnya, "The Young Guns" sanggup berbagi angka dengan sang juara bertahan, M'Private Soccer School.

Sudah barang tentu, Pelita Jaya berbeda dengan Alba. Namun satu yang pasti, waspada bahaya laten menit akhir adalah kunci agar bisa pulang dengan kepala tegak.

"Lebih baik memang hal tersebut ditemui di laga perdana dibanding saat akhir-akhir kompetisi. Mudah-mudahan Sabtu nanti anak-anak sudah bisa menyesuaikan diri dengan atmosfer IJL yang luar biasa ketat dan bagus untuk pengalaman dan perkembangan mereka," tandas Teguh.





Jadwal Lengkap Pekan Ketiga IJL U-13:







  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa