Giras Mengasah Kekompakan Lini Gempur




IJL.Com- Mempertahankan memang jauh lebih sulit daripada mendapatkan menjadi kalimat bijak yang jadi pegangan Giras Soccer School U-11. Lini depan "Laskar Si Pitung Cilik" kudu terus ditempa.

Sang petahana Indonesia Junior League U-11, Giras Soccer School mengawali petualangannya dengan hasil gemilang. Dua kemenangan didulang pada laga pekan pertama, Indonesia Muda Utara dan Indonesia Rising Star dibekap masing-masing melalui skor dua gol tanpa balas.

Giras memang pantas pulang dengan catatan bersih tanpa noda. Bukannya tanpa alasan yang kuat mengingat mereka punya benteng pertahanan sekeras baja di bawah komando Prabu Bintang Utara.

Meski demikian, Giras tentu tidak ingin cepat-cepat puas. Pasalnya, masih terlalu pagi bicara soal peluang mempertahankan mahkota tertinggi.

Sang pelatih, Usman Jali perlahan mulai menemukan "pekerjaan rumah" di jajaran skuat tim asuhannya. Jawabannya, ada pada sektor lini gempur.

"Persiapan untuk laga selanjutnya masih seperti biasa, berlatih dan terus berlatih. Serius membenahi sektor lini depan, masalah penyelesaian akhir. Itu saja," ujar Jali.



"Kalau musim lalu, kami bergantung sama satu-dua pemain yang punya kualitas baik. 2020 ini agak merata, jadi memang masih harus dibenahi lagi," tegas Jali.



Sebagai pelatih yang musim lalu sukses membawa Giras sampai ke podium kehormatan, Jali tentu sudah paham betul seluk beluk peta persaingan IJL. Meski demikian, ia menolak jikalau muncul anggapan ada kesulitan tersendiri datang dengan status sang jawara bertahan.

"Tidak juga, saya hanya berpesan supaya terus jaga kekompakan. Kuncinya, ya selalu latihan bersama," tegas Jali.

"Tapi memang masa pandemi Covid-19 seperti ini mempengaruhi kekompakan tersebut karena lapangan di Jakarta Utara banyak yang terpaksa tutup," tandas Jali.



Akhir pekan ini, jadwal pekan kedua IJL U-11 Grup A Phenomenon sudah menunggu Giras. Selain ASTAM, mereka juga akan berjumpa tim tetangga sekota, Brazilian Soccer School Pantai Indah Kapuk.



Jadwal Lengkap Pekan Kedua IJL U-11 2020:




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa