ASTAM Siaga Satu!




IJL.Com- Jadwal super padat tidak berhenti menggelayuti skuat ASTAM U-13. Sang pelatih, Sopian Hadi dipastikan juga absen mendampingi tim saat jumpa BMIFA.

Peluit kick-off IJL Mayapada U-13 Grup Sensation sudah menunggu kesebelasan dari Tangerang Selatan, ASTAM. Partai bertajuk laga big-match kontra BMIFA di pekan keempat jadi jadwal yang harus dilakoni Sava Fiprian dan kawan-kawan, Minggu (4/11). Pertemuan keduanya dilabeli Derby Banten.

Namun apa mau dikata, badai besar tengah menghampiri kubu ASTAM. Ya, apalagi kalau bukan soal jadwal super padat.

Pekan yang begitu berat begitu kata sang pelatih, Sopian Hadi. Pasalnya, beberapa pemain ASTAM U-13 dipastikan absen karena harus terbang ke Singapura.

"Ini pekan yang sangat berat," buka Sopian.



"Persiapan kami pekan ini memang sedikit terganggu. Banyak pemain yang harus absen melawan BMIFA, jadwal begitu padat salah satunya ada agenda Singa Cup 2018," ujar Sopian.



Sopian memang begitu was-was soal kondisi tim asuhannya. Bukannya tanpa sebab, akhir pekan nanti ia juga dipastikan absen mendampingi anak asuhnya dari pinggir lapangan.

"Saya juga terpaksa absen dampingi tim, kebetulan ada jadwal terbang ke Bali bersama Persija Jakarta U-16," ujar Sopian.

"Tapi saya sudah berkoordinasi intens dengan pelatih pengganti. Hari ini latihan terakhir anak-anak," tambah pelatih kiper Persija U-16 itu.





Utamanya adalah soal formasi dalam starting line-up, Sopian mengatakan ini adalah kunci meminimalisir kebocoran tim asuhannya. Disini ia menyebut pelatih akan dituntut lebih putar otak.

Berkaca dari laga sebelumnya kontra KMJR Cilegon, ASTAM bermain dengan formasi 4-1-2-3. Sempat terlambat panas di menit-menit awal namun masuknya pemain dengan karakter winger seperti Alvin Alfareza membuat permainan ASTAM jauh lebih bertenaga.


Ini yang akan membuat jalannya pertandingan kontra BMIFA akan jauh lebih menarik. Bukan tidak mungkin akan ada banyak pemain kejutan di atas lapangan.

Di IJL Mayapada U-13 sendiri ASTAM mendaftarkan 31 anak didiknya. BMIFA bisa jadi ujian awal sejauh mana pasukan Tangerang Selatan bisa jauh melangkah.

"Itu sudah pasti, formasi starting line-up punya peranan penting dalam kondisi seperti sekarang. BMIFA tim yang bagus, target ASTAM juga main bagus," tandas Sopian.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa