Azkal Ikhsan: Tidak Lupa Menginjak Bumi

 


IJL.Com- Selebrasi sujud syukur dari Azkal Ikhsan tiap kali mencetak gol bukan tanpa maksud dan tujuan. Sebagai pengingat supaya tidak lupa menginjak bumi.

Alba kembali ke trek positif setelah sempat dihantui tren negatif. Pada laga pekan ketujuh Indonesia Junior League (IJL) U-13 Grup B, Sabtu (28/1), kemenangan meyakinkan dibukukan atas Basic Soccer School 24 Cafe dengan skor akhir, 5-0.

Tampil menyerang sejak peluit kick-off dibunyikan, Alba sudah unggul 2-0 sampai turun minum. Di babak kedua meski sempat mengendurkan serangan ada tiga gol ditambah sebagai bukti kedigdayaan.

Dua gol di babak kedua lahir lewat orang yang sama yakni Azkal Ikhsan. Kurun waktu enam menit, brace dilukiskan pemilik nomor punggung 25 tersebut.

Selepas mencetak gol, tak ada ekspresi meledak-ledak dari seorang Azkal. Ia lebih memilih untuk sujud syukur sebagai tanda terimakasih pada Sang Pencipta.

"Yang pertama, saya mencetak gol juga karena campur tangan Allah SWT. Di dalamnya ada doa orangtua serta keluarga dan tentunya dukungan rekan setim dan pelatih," ujar Azkal.



"Yang kedua tentunya, supaya tidak lupa bersyukur," sambung Azkal.



Azkal sendiri baru pertama kali menikmati atmosfer kompetisi IJL. Kesan perdana tentu begitu menggoda.

"Persaingannya kompetitif itu yang saya suka dari IJL. Sebagai pemain pastinya ikut terpacu untuk berani bersaing," seru Azkal.



"Sebelum ikut IJL, sempat penasaran juga seperti apa atmosfer kompetisinya. Dan akhirnya sekarang bisa ikut merasakan," ujar Azkal.



Kemenangan atas Basic Soccer School 24 Cafe otomatis ikut menjaga kans Alba untuk lolos ke fase knockout 16 Besar. Ya, setidaknya tren negatif sudah diputus untuk kembali membentuk momentum apik.

Azkal sendiri ingin berpesan agar rekan-rekan setimnya tidak terlalu larut dalam euforia pasca pesta gol pada akhir pekan kemarin. Tetap menginjak bumi adalah kunci.

"Kemenangan ini bukan jadi alasan untuk sombong. Malah harus dijadikan motivasi supaya bisa jaga konsistensi," tegas Azkal.

"Kami tidak boleh kekurangan pemain lagi seperti pekan sebelumnya. Itu jadi pelajaran sangat penting. Selain itu ya tentunya tetap jaga kekompakan dan chemistry sejak dari proses latihan bersama," tandas Azkal.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa