Rafa Aprilio: Mental Maung






IJL.Com- Tiap kali menginjakkan kaki di atas rumput hijau, pesan dari almarhum sang ayah jadi pegangan Rafa Aprilio. Mental Maung sudah ditanam.

Tiket Semifinal Champions Indonesia Junior League (IJL) U-11 berhasil dibawa pulang anak-anak Saswco Bandung. Tiga laga di fase play-off grup 8 Besar dilewati dengan catatan dua menang dan satu imbang.

Jalan yang dilalui Saswco Bandung jelas bukannya tanpa kerikil tajam. Saat berhadapan dengan GRT dan R Soccer, skuat besutan Dinar Bayu Aji tersebut hampir saja terpaksa menelan pil pahit.

Seperti diketahui, saat berhadapan dengan GRT, Saswco masih tertinggal saat laga sudah memasuki menit ke-26. Memasuki penghujung laga, dua gol kemenangan tercipta melalui aksi Rafa Aprilio disusul Faeyza Nur Sabit.

Pun begitu saat jumpa R Soccer, jalannya tak kalah dramatis. Gol Rafa Aprilio di menit ke-30 berhasil mengamankan hasil imbang untuk Saswco Bandung.

Ya, Rafa tak mau berhenti menunjukkan kelasnya sebagai predator berdarah dingin. Bomber yang jauh dari kesan lembek saat dijatuhkan pemain lawan, cepat bangun dan bangkit segera untuk berburu gol.

"Saya sendiri juga tidak tahu kenapa golnya datang di menit akhir. Kuncinya sih fokus terus berjuang sampai peluit panjang," ujar Rafa.



"Seru dan tegang sekali pertandingannya," sambung Rafa seraya mengucap syukur.



Selain daya juang dan fokus yang terjaga, mental Rafa sejatinya juga berbicara. Insting Maung saat mencari mangsa ia tebarkan meskipun mendapat pengawalan sangat ketat dari barikade tim lawan.

Bagi Rafa, pesan almarhum sang ayah selalu dijadikan pegangan agar tetap tampil dengan performa terbaik. Rafa sendiri adalah putra dari Zulkarnaen atau yang akrab disapa Pak Ajun, kitman legendaris Persib Bandung yang sudah mengabdi bersama 'Pangeran Biru' sejak 2001 sebelum dipanggil Yang Maha Kuasa pada 31 Agustus 2022 lalu.

"Papa punya mimpi suatu saat nanti bisa lihat saya pakai jersey dan membela Persib Bandung," ujar Rafa.



"Meskipun papa sudah tidak ada, saya tetap ingin mewujudkan mimpinya," tambah Rafa sembari melempar senyum.



Sejauh ini, Rafa sudah berhasil menyumbangkan 19 gol untuk Saswco Bandung selama gelaran kompetisi IJL U-11 berlangsung. Pundi-pundi golnya diramal akan kembali bertambah mengingat masih ada dua pertandingan yang bakal dilakoni Saswco Bandung salah satunya saat partai Semifinal Champions dimana akan bersua FIFA Farmel.

"Kalau gaya permainan, saya terinspirasi dari Ciro Alves," seru Rafa.



"Jauh-jauh dari Bandung, ada mimpi sejak awal musim untuk bawa Saswco sampai partai final kemudian jadi juara IJL. Semoga ada rezekinya," pungkas Rafa.





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa