Azmy Zacky: Dihipnotis Neymar




IJL.Com- Begitu menginjakkan kedua kakinya di atas rumput hijau, Azmy Zacky sudah berteriak lantang untuk bisa tampil beda. Nama megabintang Paris Saint-Germain, Neymar tak ketinggalan disebut.

Gaya permainan atraktif nan kolektif Ocean Stars kembali menelan korban. Pada laga pekan kelima Indonesia Junior League U-13 yang berlangsung Sabtu (3/10), B24HABS harus rela dicukur dengan skor tiga gol tanpa balas.

Gol pembuka Ocean Stars terjadi saat laga baru memasuki menit ketujuh. Winger mereka, Azmy Zacky kembali menunjukkan kelasnya sebagai pemain jempolan.

Ini untuk kedua kalinya Azmy mencatatkan namanya di papan skor. Sebelumnya jala gawang Laskar Pelangi Soccer sudah pernah terlebih dahulu ia robek.

Tidak sulit memang untuk meraba betapa berbahayanya Azmy jika sudah melakukan penetrasi tajam ke arah benteng pertahanan lawan. Kepercayaan diri disokong kemampuan olah si kulit bundar dengan skill dan teknik tinggi.

Gaya permainan sentuhan satu-dua sudah jadi santapan empuk untuk Zacky kala membangun harmonisasi serangan Ocean Stars. Tidak berlebihan kalau disebut begitu sedap dipandang mata.

"Saya memang nyaman diberi peran sebagai winger di Ocean Stars, posisi ini memang pilihan saya sendiri," ujar Azmy.



"Bisa dibilang tergila-gila dengan Neymar. Dia bisa membuat banyak orang terhibur, jago bikin gol dan ga menang gaya doang," tambah Azmy seraya tertawa lebar.



Di Ocean Stars, Azmy memang tidak mengenakan nomor punggung 10 layaknya sang idola. Meski demikian, ada angka keberuntungan tersemat di jerseynya.

"Saya pakai nomor punggung 28, sesuai tanggal kelahiran. 2+8 kan 10 juga," ungkap Azmy seraya tersenyum malu.

"Ya bisa dibilang karena sering lihat video Neymar di YouTube juga saya jadi lebih berani tampil saat sudah berada di atas lapangan," tambah Azmy lagi.



Kemenangan atas B24HABS membuat Ocean Stars semakin berani tampil di klasemen papan atas Grup B Sensation. Dari tiga laga yang sudah dilakoni, ada 10 poin dikantongi tim besutan Agung Sugihartono tersebut.

"Ocean Stars kan tim debutan di IJL U-13, jadi kami merasa bisa tampil tanpa beban," ujar Azmy.

"Persaingannya pasti akan semakin seru, sebagai seorang winger saya juga sudah mulai menemui bek-bek yang kuat dan hebat salah satunya di Brazilian Soccer School (Aldaffa Farrel), semoga suatu saat nanti bisa bertemu lagi," pungkas Azmy.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa