Batalyon FA Belum Bisa Tidur Nyenyak

 


IJL.Com- Catatan dua menang dan satu kalah saat mentas di pekan kedua Indonesia Junior League U-11 belum bisa membuat juru taktik Batalyon FA tidur nyenyak. Awas, bocor!

Batalyon FA dipaksa mandi keringat pada lanjutan laga pekan kedua Indonesia Junior League (IJL) U-11, Minggu (25/2). Pasalnya tim yang bermarkas di Pancoran, Jakarta Selatan tersebut mendapat jadwal melakoni tiga pertandingan.

Di laga pembuka, Batalyon FA harus rela digulung Endang Witarsa Soccer School lewat skor, 2-6. Namun di dua laga berikutnya, kemenangan meyakinkan dibukukan atas Pondok Bambu (5-0) dan Wiradhika Soccer School (3-0).

"Kami banyak belajar dari kekalahan di pekan pertama saat jumpa FIFA Farmel dimana saat itu saya lihat anak-anak kurang memberi tekanan ke lawan dan hanya ball watching saja," ujar sang pelatih Batalyon FA, Zairil Jamal.



"Kejadian sama saat kami dikalahkan Endang Witarsa hari ini. Inisiatif pemain kami untuk mengganggu konsentrasi lawan masih harus jadi perhatian," tambah Jamal.



Ya, kebobolan enam gol lagi jelas belum bisa membuat Jamal tidur dengan nyenyak. Banyak catatan harus ia bawa pulang.

Jamal tentu enggan tim besutannya terus mengalami "kebocoran". Alamat bahaya jika kapal karam.

"Ya betul, kebobolan enam gol itu yang membuat saya harus banyak evaluasi," ujar Jamal.



"Ha-ha-ha, iya betul belum bisa tidur dengan nyenyak. Persaingan semakin sengit, artinya kami harus amankan posisi termasuk menjaga selisih gol," tambah Jamal.



Meski demikian, Jamal juga mengaku bersyukur anak-anak asuhnya pelan tapi pasti bisa menjawab tantangan kerasnya peta persaingan. Alurnya tidak mudah namun justru disitulah karakter pasukan Batalyon FA ditempa.

"Secara progres, anak-anak sudah berani bermain dengan penguasaan bola. Maksimalkan umpan-umpan pendek dan kemudian inisiatif ambil gerakan. Itu yang membuat kami meraih bonus dua kemenangan," tegas Jamal.



"Saya lihat peta persaingan di IJL ini susah ditebak, banyak yang tidak terduga karakter permainan lawan yang dihadapi. Artinya kami harus banyak berbenah juga," tandas Jamal.



Di tabel klasemen sementara Grup A, saat ini Batalyon FA bertengger di posisi keempat dengan raihan 14 poin. Lewat lima laga, ada catatan memasukkan 15 gol dan kemasukkan 12 gol.

  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa