Bawa Rekor Mewah, Alba Kantongi Dua Peribahasa




IJL.Com- Membawa segepok rekor ciamik ke babak Champions 16 Besar Indonesia Junior League U-11, Alba tak ingin berujung anti klimaks. Usir kata jemawa, dua peribahasa patut dilayangkan. 

Anak-anak Alba U-11 sudah gatal kembali menginjakkan kakinya di atas rumput hijau kompetisi IJL. Lolos ke babak Champions 16 Besar dengan membawa rekor mentereng, Beel Jacksem dan kawan-kawan pantas saja diberi label tim unggulan. 

Seperti diketahui, Alba lolos ke fase bergengsi dengan status pemuncak tabel klasemen akhir Grup B Sensation. Dari 19 laga, 18 menang dan satu imbang didulang. Memasukkan 67 gol dan hanya lima kali memungut bola dari gawangnya sendiri. 

Sepak terjang Alba jelas masuk kategori mewah. Namun sang pelatih, Fahroji menegaskan garis finish masih terasa sangat jauh. 

Ya, Fahroji tidak mau anak-anak asuhnya terbuai rekor ciamik semata. Dalam kamus Alba, ia tegaskan tak ada kata jemawa. 

"Saya terus menjaga agar anak-anak tidak punya rasa sombong apalagi jemawa atas pencapaian sejauh ini. Perjalanan masih akan sangat panjang," tegas Fahroji. 



"Pasti banyak tim lain yang punya persiapan lebih untuk menghadapi kami. Jadi saya selalu menyarankan ke anak-anak supaya tetap waspada, jangan sampai kehabisan semangat," seru Fahroji lagi. 



Ibarat peribahasa, siapa yang menabur angin maka akan menuai badai. Performa impresif Alba tentu memancing tim-tim lawan untuk menjungkalkan hegemoni Wahyu Shulton dan kawan-kawan. 

"Sejujurnya, barisan pertahanan kami belum begitu teruji di babak penyisihan grup kemarin," terang Fahroji. 



"Jadi bisa dibilang babak Champions inilah ujian yang sesungguhnya. Namun sudah tentu, semangat kami bakal tambah membara," sambung Fahroji seraya tersenyum lebar. 





Alba nantinya bakal tergabung di Grup D bersama Laskar Pelangi Soccer, Pelita Jaya Soccer School dan FU15FA. Saat babak penyisihan grup, FU15FA pernah digilas dengan skor 4-0.

Namun Fahroji kembali menegaskan, itu bukan jadi jaminan hal serupa bakal terulang. Bagai peribahasa, semakin tinggi pohon akan semakin kencang angin berhembus. 

"Semua team di grup D sama rata kekuatannya. Kami tak pernah mau memandang remeh lawan. Waspada penuh, asah kekompakan dari lini ke lini," tandas Fahroji. 






Berikut Bagan & Jadwal Babak Champions 16 Besar IJL U-11:





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa