Berikut Hasil Drawing Group IJL Mayapada 2018 U-9 dan U-11

by admin on 1 year ago



IJL.ComTechnical meeting IJL Mayapada 2018 berlangsung meriah berbalut antusiasme tinggi. Hasil drawing babak penyisihan grup serta beberapa terobosan dengan menerapkan regulasi anyar jadi gambaran akan betapa ketatnya persaingan antar tim kontestan. 

H-8 jelang pembukaan kompetisi IJL Mayapada 2018, technical meeting untuk tim kontestan IJL Mayapada 2018 digelar pada Sabtu (3/2) di Mayapada Hospital, Lebak Bulus. 46 SSB yang akan berlaga di kategori U-9 dan U-11 hadir diwakili manajer dan pelatihnya masing-masing.

"Semua peserta mengirimkan wakilnya saat acara TM kemarin, hanya Bhayangkara Tigaraksa FS yang absen karena kebetulan ada kegiatan. Ada antusiasme tinggi saya lihat dari mereka semua, nampak tidak sabar memulai kompetisi," terang CEO IJL, Rezza Mahaputra Lubis.



Salah satu tema pembahasan dalam technical meeting tersebut adalah regulasi bursa transfer pemain yang akan diperkenalkan pada kompetisi IJL Mayapada 2018. Seperti diberitakan jauh sebelumnya, saat memasuki babak delapan besar nanti, setiap tim diperbolehkan menambah "amunisi" sesuai dengan syarat dan ketentuan yang sudah disusun komite Indonesia Junior League.



"Terobosan dan inovasi di IJL Mayapada 2018 seperti regulasi transfer windows jadi materi yang kami bicarakan saat TM kemarin, sambutannya sangat baik sekali. Bahkan walaupun dengan nada bercanda, saya sudah mencium gosip-gosip seputar perpindahan pemain ha-ha-ha," ujar Rezza seraya tertawa.












Tak hanya Rezza yang menjadi pengisi materi di acara tersebut. Komite wasit Indonesia Junior League, M Hipmi juga pelatih IJL Elite, Washiyatul Akmal diberikan ruang untuk buka suara.

"Hadirnya pak Hipmi untuk memudahkan tugas tiap tim komite. 90 persen semua aturan bisa diterima hanya 10 persen aja yang didiskusikan kembali seperti soal prioritas gol dan masalah head-to-head. Disini juga ditekankan soal pentingnya sistem 14 pemain untuk mendapatkan bonus satu poin langsung khususnya di SSB kontestan baru," ujar Rezza.



"Di 2018 ini, kami juga menerapkan sistem 3 on 3 dimana ketika laga 2x15 menit berakhir imbang tidak langsung ditentukan lewat babak adu penalti," tambahnya.



"Kebetulan saat anak-anak IJL Elite berlaga di Malaysia, kami sudah merasakan sistem 3 on 3 tersebut. Karena itu di acara TM kemarin, pelatih IJL Elite yakni Washiyatul Akmal nampak sangat antusias memaparkan pengalaman dan penjelasannya," seru Rezza.



Rangkaian acara yang berlangsung lebih dari dua jam tersebut memang tak hanya membahas soal peraturan teknis semata. Ada hal tak kalah ditunggu barisan tim kontestan, apalagi kalau bukan pembagian grup.








"Terlihat jelas wajah tegang perwakilan tiap tim SSB kontestan saat mendapat kesempatan maju mengambil bola undian pembagian grup. Semoga ini bisa menggambarkan semakin ketat, berkualitas dan profesionalnya IJL Mayapada 2018," tegas Rezza.















Di U-9, 22 tim yang akan berlaga akan terbagi menjadi dua grup (A & B) dimana masing-masing grupnya terdiri dari 11 tim. Hal yang sama juga untuk U-13, bedanya jumlah kontestan akan jauh lebih banyak yakni 26 tim.







Berikut Hasil Drawing Grup IJL Mayapada 2018 (U-9 dan U-11):









  • Tags