Brazilian Soccer School Serpong Bertekad 'The Next Level'

 


IJL.Com- Satu alasan kuat jadi pijakan Brazilian Soccer School Serpong saat memastikan tiket di kompetisi Indonesia Junior League (IJL) U-11. Butuh jalan untuk 'The Next Level'.

Brazilian Soccer School Serpong sudah siap untuk naik pentas di gelaran Indonesia Junior League (IJL) U-11 musim 2024. Meski berlabel debutan, tak ada sama terlihat raut gentar dari tim besutan Steven Edward tersebut.

Pada Selasa kemarin, 14 pemain resmi didaftarkan untuk mengarungi kompetisi. Tak menutup kemungkinan akan bertambah seiring pekan demi pekan berjalan.

"Kami tujuannya untuk mengenalkan kompetisi ke anak-anak yang sifatnya 'high level' dengan konsep jangka panjang. Karena  dari situ kami lihat karakter pemain bakal berkembang sebab ada evaluasi tiap pekan," ujar Steve.



"Saya kira IJL adalah kompetisi yang paling cocok dengan program Brazilian Soccer School Serpong," tambah Steve.



Ya, Steve tak menampik jika ada anggapan Brazilian Soccer School bertekad untuk 'The Next Level'. Terjalnya peta persaingan akan berusaha dijinakkan.

"Anak-anak sebenarnya sudah pernah ikut dalam sistem kompetisi, tapi yang 'high level' ya baru IJL ini. Ya bisa dibilang kami ingin 'next level'," tutur Steve.



"Mudah-mudahan anak-anak bisa ikut bersaing karena saya lihat persaingannya nanti bakal luar biasa tapi yang terpenting anak-anak bisa dapat pelajaran dan pengalaman baru dari semua lawan yang ditemui," tambah Steve lagi.



Pendekatan ke orangtua pemain dirasa Steve juga penting agar misi Brazilian Soccer School Serpong berjalan lancar. Kebetulan, banyak dari bagian suporter setia tersebut haus akan atmosfer kompetisi.

"Oh tentu kami juga lakukan pendekatan ke orangtua pemain supaya dapat dukungan penuh karena sekali lagi, kompetisi yang akan diikuti ini sifatnya jangka panjang. Kebetulan juga tim ini bisa dibilang sudah cukup lama terbentuk sehingga chemistrynya sudah kokoh," ungkap Steve.



"Orangtua pemain juga mengharapkan kami ikut kompetisi yang sifatnya high level tadi itu dan sekarang terwujud dengan ikut IJL," tambah Steve lagi.



Sesuai hasil drawing, Brazilian Soccer School Serpong tergabung di Grup B. Menariknya, mereka akan adu kekuatan dengan saudaranya yakni Brazilian Soccer School Legenda Football Arena Tambun.

"Menarik dan menantang karena ada 12 tim dalam satu grup yang artinya tiap pekan anak-anak bisa dapat teman baru. Saya kira ini nanti akan meningkatkan semangat berlatih mereka juga dan tentunya mental bertanding," ujar Steve.



"Oh iya satu grup dengan Brazilian Soccer School LFA Tambun dan sesuai harapan saya juga," tandas Steve seraya tersenyum lebar.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa