Buyarkan Kemenangan Garec's, Pelatih SMFA Dibuat Deg-degan




IJL.Com- Hasil imbang yang diraih Satria Muda Football Academy (SMFA) saat jumpa Garec's 1978 terasa begitu manis. Pelatih SMFA, Bakti Rosdianto membeberkan kunci keberhasilan anak asuhnya membuyarkan pesta kemenangan pasukan Cengkareng.

Memimpin sebuah tim dalam satu pertandingan dan sempat dua kali tertinggal bukan sesuatu yang mudah untuk pelatih manapun. Begitulah kiranya gambaran kesibukan seorang Bakti Rosdianto, juru taktik SMFA saat laga kontra Garec's 1978.

Harus diakui, laga SMFA kontra Garec's adalah pertandingan terbaik di pekan pertama IJL Mayapada U-13 Grup Phenomenon. Saling jual-beli serangan hingga benar-benar memanjakan mata penonton. Perang taktik antar pelatih tersaji tiap menitnya. Hasilnya, ada empat gol tercipta. 

"Saya cukup bersyukur dengan hasil imbang ini," ujar Bakti.


"Sangat terkesan pula dengan fighting spirit dari anak-anak SMFA, walau tertinggal dua kali tapi tetap tenang dan bisa menyamakan kedudukan. Walau saya akui masih ada pemain yang demam panggung," tegas Bakti lagi.





Pelatih berkacamata itu memang patut bersyukur. Bagaimana tidak, gol penyeimbang yang diciptakan SMFA baru terjadi di menit ke-50, tepat sebelum wasit membunyikan peluit panjang. 

Prosesnya pun terbilang dramatis yakni diawali skema crossing mematikan. Saat itu tandukan maut Ilham Sidiq membuat jala gawang Garec's terkoyak.

Sontak, bangku cadangan SMFA langsung "meledak" pasca Ilham mencatatkan nama di papan skor. Suporter di tribun penonton pun ikut larut dalam kegembiraan.

"Jujur saya sangat tegang, deg-degan sekali sampai akhirnya gol itu tercipta. Ini juga berkat panitia IJL yang benar-benar sudah mempersiapkan atmosfer pertandingan sejak jauh-jauh hari," ungkap fans berat Atletico Madrid tersebut.


"Skema tersebut sudah kami asah terus menerus lewat proses latihan. Umpan-umpan crossing selalu jadi andalan kami. Hasilnya terbukti ampuh di gol kedua," terang Bakti kembali tersenyum.



Sementara saat dimintai komentar soal penampilan tim lawan, Bakti tak segan memberikan pujian. Menurutnya, Garec's punya ciri permainan yang patut diperhitungkan di kompetisi IJL Mayapada U-13.

"Serangan balik Garec's cepat sekali, itu salah keunggulan mereka. Tim ini patut diperhitungkan," tandas Bakti.







  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa