Dari Hamdany Yahya untuk Christian Bekatal

by admin on 2 months ago




IJL.Com- Satu gol secara khusus diberikan bek Stoni Indonesia, Hamdany Yahya untuk sang pelatih, Christian Bekatal. Diawali duka, ditutup dengan poin tiga.

Stoni mampu membuat kejutan di pekan ke-18 IJL U-13 Grup Sensation pada Sabtu (2/3). Tanpa diduga, tim yang bermarkas di Bantargebang, Bekasi itu sukses menenggelamkan FU15FA Bina Sentra dengan skor tipis 1-0.

Gol Stoni sendiri terjadi lewat skema tendangan bebas. Sepakan menawan nan berkelas Hamdany Yahya tak kuasa dibendung penjaga gawang Firman Utina Boys, Firzatullah Herman.

"Tidak ada rahasia, kuncinya adalah berlatih dan terus berlatih," ujar Hamdany seraya tersenyum.



Hamdany sendiri mengaku golnya tersebut ia persembahkan secara khusus untuk sang pelatih, Christian Bekatal. Seperti diketahui, juru taktik berdarah Kamerun itu masih dirundung duka usai ditinggal wafat oleh sang istri pada Selasa pekan lalu.

Sebelum pertandingan dimulai, laga Stoni kontra FU15FA Bina Sentra didahului prosesi mengheningkan cipta untuk mendiang istri Beko. Terlihat jelas dari pinggir lapangan rasa perih yang mendalam dari sang juru taktik.



"Gol ini untuk coach Beko," tegas Hamdany.

"Saya tahu dia masih sedih sekali, tapi saya dan teman-teman sebelumnya sudah berjanji ingin menghibur coach Beko di atas lapangan," ujarnya lagi.





"Kebetulan Maret ini saya juga ulang tahun, jadi kado juga," tambah Hamdany.



Penampilan Stoni di atas lapangan memang patut diberi acungan jempol. Khususnya di sektor lini pertahanan, Hamdany begitu lugas memegang tongkat komando dibantu sang kolega, Fairuz Rafiq Baihaqi.

Tidak heran, FU15FA Bina Sentra nampak frustrasi membongkar pertahanan Stoni. Harus diakui, lini depan Firman Utina Boys melempem di kaki Hamdany Cs.

Kemenangan akhir pekan kemarin membuat Stoni perlahan merangkak naik ke zona delapan besar. Saat ini mereka ada di posisi kesembilan menempel tetangganya sesama tim asal Bekasi, Brazilian Soccer School.

"Saya dan teman-teman akan terus berusaha. Kami yakin bisa membawanya Stoni ke babak selanjutnya," tandas bek bernomor punggung tiga tersebut.




  • Tags