Daya Magis Pekan Keramat




IJL.Com- Dalam dunia sepak bola, angka 10 adalah nomor keramat. Rekor clean-sheet Brazilian Soccer School dan FU15FA Bina Sentra putus. Maesa Cijantung, Cipta Cendikia disusul  ASTAM pesta gol. Efeknya, persaingan Grup Sensation semakin penuh misteri.

Pekan ke-10 IJL Mayapada U-13 Grup Sensation, Minggu (6/1) begitu sarat kejutan. Sensasi di awal tahun, bertaburan gol di hijaunya rumput Stadion Mini Cisauk.

Pertama ada Maesa Cijantung yang sukses melepas dahaga usai menghempaskan perlawanan Java Soccer Academy lewat drama sembilan gol. Skuat Si Burung Hantu memang masih terlalu superior untuk lawannya tersebut, Saubyhaky Putra begitu pede menari-nari di atas rumput hijau, dua lesatan dalam tempo waktu tiga menit jadi bukti awal.

Aksi sensasional Maesa disusul oleh Cipta Cendikia FA. Tim asuhan Yance Putra begitu on-fire kala jumpa Stoni Indonesia, menyebut satu nama lagi-lagi M Rafly Ikram Selang jadi fenomena. Ada enam gol dilesakkan kesebelasan yang bermarkas di Cibinong, Kabupaten Bogor tersebut dan menariknya semua dicatatkan dengan nama pemain yang berbeda.

Tak mau kalah dengan Maesa dan Cipta Cendikia, ASTAM juga catatkan torehan pesta gol. Tidak main-main, rekor clean-sheet Brazilian Soccer School mereka tebas habis lewat aksi brace Sava Fiprian dan Reza Wahyu Hidayat ditutup aksi elegan Alvin Alfareza. Sempurna!

Sementara di laga super big-match antara ASIOP Apacinti versus FU15FA Bina Sentra berakhir dengan kemenangan tipis ASIOP lewat gol apik Abdullah Yasin. Kejelian pelatih Mutiara dari Senayan, Yayat Supriyatna dalam membaca alur permainan Firman Utina Boys benar-benar jadi kunci kemenangan Meshaal Hamzah dan kawan-kawan. Alhasil, pucuk klasemen masih aman dalam genggaman.

Meski demikian ASIOP tidak boleh terlalu banyak berleha-leha. Bukannya tanpa sebab mengingat seteru terdekat mereka yakni Salfas Soccer juga mampu meraih kemenangan kala menyudahi perlawanan militan KMJR Cilegon lewat skor tipis.

Pekan ke-10 juga jadi momentum terbaik untuk skuat All Star Galapuri. Ya, untuk pertama kalinya tim asuhan Salim Permana itu mencicipi manisnya poin tiga kala jumpa B24HABS.

Satu hasil imbang juga terjadi di pekan ke-10. Kemenangan BMIFA atas CISS harus pupus delapan menit jelang laga bubar, adalah free-kick menawan M Arief Firmansyah yang jadi sebabnya.



Hasil Pertandingan Pekan ke-10 IJL Mayapada U-13 Grup Sensation:


CISS Soccer Skill 1 vs BMIFA 1

(M Arief Firmansyah 42', ; M Fikri 10')




All Star Galapuri 2 vs B24HABS 0

(Cello Sasikirana 13', 42)




Java Soccer Academy 1 vs Maesa Cijantung 8

(Rajendra Alvipradana 22' ; Saubyhaky Putra 4', 20', 37', M Triandra Kaysan 7', M Fathan Sandya 24', Shandy H 27', M Akmal Tanjung 42', Zee Syabany Ibrahim 47')




FU15FA Bina Sentra 0 vs ASIOP Apacinti 1

(Abdullah Yasin 21')




Cipta Cendikia FA 6 vs Stoni Indonesia 0

(M Zidan Aulia 9', M Faldy Hafiz 19', M Rafly Ikram Selang 24', Raja Aybeun 43', Zophie Rorey 45', Zildjian Ahmed 49')




KMJR Cilegon 0 vs Salfas Soccer 1

(Frayoga Wijaya 1')




Brazilian Soccer School 0 vs ASTAM 5

(Sava Fiprian 22', 23, Reza Wahyu Hidayat 29', 32', Alvin Alfareza 35')




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa