Derby Tanah Pasundan, Akademi Persib Bogor Pantang Kedodoran




IJL.Com- Skuat Akademi Persib Bogor U-13 memetik sisi positif dari balik pahitnya drama menit akhir. Derby Tanah Pasundan kontra Sukabumi Pro Soccer, ulah (jangan) kedodoran lagi Maung!

Nasi sudah menjadi bubur. Lagi dan lagi, poin penuh yang sudah menunggu di depan pelupuk mata skuat Akademi Persib Bogor (APB) saat berlaga di kancah Indonesia Junior League U-13 terbang begitu saja. Perkaranya? Ya, drama menit akhir.

Kalau di laga perdana APB "terpleset" saat jumpa Alba FC. Di partai terakhir, giliran Pelita Jaya Soccer School yang memaksakan hasil imbang untuk pasukan Maung.

"Kembali terulang, kembali kehilangan fokus di menit akhir," buka pelatih APB, Teguh Apriyanto.



"Pertandingan lawan Pelita saya akui cukup ketat dan sangat berimbang. Apa boleh buat gol penyama kedudukan dari mereka karena fokus kami mulai kendor. Ya meskipun demikian, saya harus apresiasi perjuangan anak-anak," sambung Teguh seraya tersenyum.





Teguh sendiri mengatakan ada nilai positif di balik pil pahit drama menit akhir yang ditelan APB. Menurutnya, Rezvan Yovela dan kawan-kawan kini tengah memetik manisnya atmosfer kompetisi sepanas IJL.

"Betul sekali, anak-anak sudah mulai merasakan panasnya atmosfer IJL yang artinya mereka akan jauh lebih banyak belajar dari kesalahan dan tentunya itu penting bagi perkembangan dan pengalaman mental bertanding," jelas Teguh.

"Saya catat progres tim semenjak mengikuti IJL juga terus naik, itu yang paling penting sebenarnya karena sebagian besar pemain kami baru pertama kali mencicipi kompetisi seketat ini," sambung Teguh.


Yang menarik akhir pekan ini, APB akan melakoni laga sarat gengsi bertajuk Derby Tanah Pasundan versus Sukabumi Pro Soccer. Praktis, ada motivasi tambahan meletup-letup begitu peluit kick-off dibunyikan.

Performa Sukabumi Pro Soccer yang masih berada dalam tren negatif pun tidak membuat Teguh dan pasukannya merasa di atas angin. Ya, ini partai derby, ulah kedodoran!!

"Nah itu dia, ini partai derby. Saya raba laga akan berjalan seimbang dan seru untuk kedua tim sampai peluit panjang benar-benar sudah dibunyikan," tegas Teguh.



"Alhamdulillah, Sabtu ini seluruh komposisi utama APB sudah siap bermain semua. Saya lihat Sukabumi Pro Soccer sebenarnya cukup bagus dan solid, tapi ada beberapa pos sektor tim lawan yang bisa kami eksploitasi. Mudah-mudahan semua pemain APB sedang berada di top performa," harap Teguh.





Jadwal Lengkap Pekan Kelima IJL U-13:




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa