Determinasi Tinggi, IJL Elite Gerus Tim Kuat Thailand


IJL.Com- Skuat IJL Elite mengawalinya kiprahnya di gelaran Malaysia Borneo Football Cup U-14 dengan hasil cemerlang. British International School Phuket (BISP) Thailand ditekuk dua gol tanpa balas.

Hari pertama gelaran Malaysia Borneo Football Cup U-14 yang berlangsung di Stadion Penampang pada Kamis (3/10) mampu dilalui anak-anak IJL Elite dengan senyuman manis. Pada laga pembuka, IJL Elite menyudahi perlawanan BISP dengan catatan dua gol tanpa balas.

Bermain frontal menyerang sejak peluit pertama dibunyikan, gol Alief Apikri dan Reza Wahyu Hidayat jadi garansi kemenangan tim asuhan Mulyadi Madrizal. Sepanjang 2x25 menit jalannya laga, IJL Elite yang turun dengan formasi 4-3-3 tanpa ampun langsung menggerus benteng pertahanan BISP, alhasil banyak peluang emas bertebaran.

Diawali oleh aksi Rafly Ikram Selang, pemain asal Ternate itu hampir saja mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-12. Namun sayang bola sepakan tendangan bebasnya hanya menyamping sedikit di sisi mistar gawang.

Selang memang begitu memberi kontribusi besar di lini tengah IJL Elite. Kolaborasinya bersama Fava Sheva benar-benar menjadi warna tersendiri yang begitu memanjakan mata penonton.

Begitu juga di barisan lini belakang yang tak mau ketinggalan mengacak-acak pertahanan BISP. Muthi Dzulkarnaen misalnya yang sangat enerjik membantu Bagas Prayoga dari sisi sayap. Tidak lupa, benteng pertahanan amat kokoh ada dalam tongkat komando Muhammad Ferdi.

Di babak pertama, gol akhirnya tercipta. Umpan lambung aduhai Goesty Raka dikonversikan menjadi sebuah catatan manis oleh Alief Apikri yang bergerak bak The Flash dan langsung menghukum kiper BISP dengan sepakan kerasnya. Papan skor berubah 1-0.

Pada babak kedua, juru taktik IJL Elite, Mulyadi Madrizal melakukan penyegaran. Bagas Prayoga, Alfin Alfareza, Alief Apikri ditarik keluar untuk digantikan Dzaky Fawwaz, Odilo Pinutusta dan Reza Wahyu.

Sektor belakang pun mengalami "reshuffle". Yoga Aji dan Muhammad Raditya diberi tugas menjaga kedalaman tim yang tengah berada di atas angin. Sementara Muthi Dzulkarnaen digantikan oleh winger nyentrik, Saubyhaky Putra. Di bawah mistar gawang, Bima Aidil masuk menggantikan Aidil Akbar.

Hasilnya manjur, IJL Elite menggandakan keunggulan lewat kaki Reza Wahyu Hidayat. Diawali aksi ciamik Odilo Pinutusta mengecoh dua pemain lawan, assist manis disodorkan untuk top-skorer IJL U-13 musim 2018/2019 tersebut. Dan hasilnya papan skor kembali berubah.

"18 pemain IJL Elite seluruhnya tampil on fire. Bukan hanya sekadar mencetak gol tapi juga menghibur. Aplaus khusus bahkan mereka dapatkan dari dua tim asal Australia yang ikut setia menonton dari tribun Stadion Penampang," ujar CEO IJL, Rezza Mahaputra Lubis.

Rezza juga mengakui futuristiknya penampilan IJL Elite tidak lepas dari faktor kualitas lapangan yang ikut mendukung. Alhasil cukup mudah melihat Muthi Cs begitu asyik menari-nari.

"Secara keseluruhan di laga pembuka, kondisi anak-anak sangat baik, tidak ada sama wajah lelah meski kami baru sampai di Kota Kinabalu kemarin Siang. Faktor kualitas lapangan Stadion Penampang yang sangat baik juga membantu alur permainan IJL Elite," sambung Rezza.

"Awalnya memang ada yang beberapa demam panggung, tapi menit ke menit pertandingan berjalan bisa terhempas dibawa atmosfer pertandingan. Pemain dengan jam terbang tinggi seperti Tezar, Dzaky, Selang benar-benar sangat membantu. Saya juga ingin angkat topi melihat performa Muthi," tandas Rezza.



Formasi Starting line-up vs BISP:


Kiper: Aidil Akbar


Bek: Goesty Raka, M Ferdi, Adam Restu, Muthi Dzulkarnaen


Tengah: Fava Sheva, Rafly Ikram Selang, Tezar Briantama


Penyerang: Alvin Alfareza, Alief Apikri, Bagas Prayoga

  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa